Beranda POLITIK Sayyed Assegaf Ambil Formulir Balon Bupati Siak 2020 ke PDIP

Sayyed Assegaf Ambil Formulir Balon Bupati Siak 2020 ke PDIP

291
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Salah satu politisi nasional, Sayyed Abu Bakar Assegaf yang saat ini menjabat Anggota DPR RI, dari Partai Demokrat, tampak serius dalam perebutan kursi Bupati Siak 2021-2026 mendatang. Salah satunya dengan mengambil formulir pendaftaran bacabup Siak di DPC PDIP Kabupaten Siak, Sabtu (14/9/19).

Salah satu alasannya untuk maju dalam bursa Calon Bupati Siak tersebut, seiring makin gencarnya dukungan yang datang dari masyarakat Kabupaten Siak dari berbagai elemen. Apalagi saat menjabat anggota DPR RI beliau banyak berbuat dan dikenal masyarakat Kabupaten Siak.

tour_de'

“Kita meminta beliau (SAA, red) untuk pulang ke Siak membangun kampungnya sendiri. Dorongan ini, bukan dari kami di Tualang saja, tapi sudah berbagai kecamatan di Kabupaten Siak juga memiliki harapan yang sama,” ujar Tim Pemenangan, Zery Hijrah usai mengambil formulir yang diterima Ketua DPC PDIP, H Syahrul dan Sekretaris Joko Susilo.

Untuk saat ini, karena baru hanya PDIP yang buka pendaftaran, maka baru satu pengambilan formulir untuk dukungan partai ini. Namun demikian dengan sejumlah partai lain juga tengah membangun komunikasi untuk menyamakan langkah mewujudkan SSA maju di Pilkada Siak 2020 mendatang.

tour_de'

“Kita juga akan mendaftar di partai lain, yang membuka pendaftaran untuk calon nantinya. Sementara ini baru ambil formulir di PDIP, dan akan kita kembalikan secepatnya,” terus Zery Hijrah didampingi tim lainnya Ardina dan Ella.

Sekretaris DPC PDIP Siak Joko Susilo mengatakan, setelah penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil bupati Siak periode 2020-2025 resmi dibuka, sudah dua balon yang mengambil formulir.

“Pertama Turyono, Pak Sayed ini yang kedua. Batas pengambilan formulir sampai 21 September,” terangnya.


Setelah formulir dikembalikan balon, tim akan melakukan verifikasi berkas yang sudah diterima. Selanjutnya akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau. Dan keputusan akhir di DPP.

Baca Juga:  SAA Siap Tantang Incumben di Pilkada Siak 2020

“Syaratnya harus dua pasang calon yang diajukan ke DPP. Siapa pun nanti yang berjodoh, kita siap memenangkannya. Tak mesti itu calonya dari kader, yang penting menang,” katanya.

Sementara itu salah satu warga Siak T Sulaiman berharap, agar Sayed bisa membuktikan kepeduliannya dalam membangun Negeri Kota Istana itu.

“Sebagai warga Siak, saya berharap Pak Sayed bisa membuktikan bahwa beliau bisa membangun Siak lebih baik. Meski beliau kelahiran Pekanbaru, tapi orang tuanya Asli orang Siak lo,” harap Sulaiman.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

Hari Jadi Siak...
BERBAGI