Beranda POLITIK Ditanya Soal Silsilah Turunan Tionghua, Hardianto tak Mau Disamakan Ahok

Ditanya Soal Silsilah Turunan Tionghua, Hardianto tak Mau Disamakan Ahok

BERBAGI

SIAK (Publiknews)-Kedatangan bakal calon Wagubri, Hardianto ke Kota Siak menjadi kesan tersendiri bagi sejumlah Wartawan di Kabupaten Siak. Dan saat ditanya tentang silsilahnya yang menurut kabar yang beredar bahwa Hardianto memiliki garis keturunan Tionghua dijawabnya bahwa dirinya tidak bisa memilih lahir dari silsilah suku apa.

Jawaban tersebut diberikan Hardianto yang merupakan pasangan bakal calon Gubri L
Lukman Edi yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut, Senin (5/2/18) saat mrnjawab pertanyaan Wartawan di Kantor PWI Siak.

Sesuai agenda kunjungannya ke Kabupaten Siak, sebelum meresmikan Posko Tim Pemenangan di Koalisi Riau Bangkit Kabupaten Siak yakni kantor DPC Gerindra, Hardianto bersilaturahmi terlebih dahulu ke PWI Siak, setelah melaksanakan sholat Zuhur di Masjid Sulthan, yakni Masjid Sahabuddin dan ziarah ke makam Sulthan Syarif Kasim.

Saat Silaturahmi dengan duduk lesehan, beberapa hal disampaikan Hardianto sebagai perkenalan dengan kalangan Pers di Siak. Seorang Wartawan dari media Online Fokusriau, Satria Donald, menanyakan tentang isu keturunan yang kerap menjadi pembicaraan berbagai kalangan saat ini.

“Terkait suku, saya memang ada darah Tionghua, dari garis nenek saya sebelah ibu. Sedangkan dari garis ayah, kakek saya orang Minang Bukit Tinggi, dan nenek orang Jawa. Jadi cukup lengkap sebenarnya garis turunan saya kalau dilihat dari aspek suku,” jawab Hardianto.

waterpark_siak'

Selain itu ia melanjutkan jawabannya bahwa kalau pertanyaan ini dikaitkan dengan kasus Ahok saat Pilgub Jakarta, sangat tidak relevan. Karena kasus Ahok bukan soal sukunya, tapi menyangkut Agama dan kita Suci Alquran.

“Coba tunjukkan ke saya dalil aqli ataupun naqli terkait dosa saya harus keturunan Tionghua (Cina, red). Dan salah satu semangat kita maju di Pilgubri ini adalah dapat megayomi semua elemen dan semua daerah tanpa membedakan suku, agama, dan ras serta asal usulnya,” lanjut Hardianto.

Hardianto melakukan kunjungan ke kantor PWI Siak bukanlan hal baru bagi pasangan LE-Hardianto. Karena setiap memasuki suatu daerah, salah satu hal yang menjadi agenda adalah bersikaturahmi ke Pers.

“Meski ini kunjungan pertama saya ke PWI Siak dan semoga bisa menjadi awal baik, dan hendaknya silaturahmi terus terjalin baik,” harapnya.

Kunjungan Hardianto bersama rombongan Sekretaris Tim  Riau Bangkit, Hafith Sukri, Pengurus DPW PKB, Sugianto,  Ketua Tim Riau Bangkit Kab Siak Muhtarom, Sugiyanto, Ketua DPC Gerindra Dumai Iskandar dan lainnya diterima Ketua PWI Siak, Ali Masruri bersama pengurus lainnya, Teteh Yanti, M Soleman Sihotang, Satria Donald, Efendi, Harun L dan insan Pers Kabupaten Siak lainnya.(fauzi)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI