Beranda Pendidikan Wakili Riau Ajang KSM Tingkat Nasional, Dua Siswa MAN IC Siak Raih...

Wakili Riau Ajang KSM Tingkat Nasional, Dua Siswa MAN IC Siak Raih Medali Perak

47
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Satu lagi prestasi yang ditunjukan oleh anak daerah. Kali ini, prestasi tersebut datang dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Siak, di mana Madrasah bergengsi yang memiliki slogan Islami, Prestasi dan Mandiri ini kedua siswanya berhasil memperoleh medali perak pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2018 yang berlangsung di Bengkulu, pada 24-29 September.

Kedua siswa itu MAN IC Siak yang mengharumkan nama Provinsi Riau tersebut adalah Muhammad Fikri Almunawar (Biologi Terintegritas) di bawah asuhan Vitri Juliani, S.Pd, Bisma Mayditya Surissach (Fisika Terintegritas) di bawah asuhan Alfianri, S.Pd . “Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami atas raihan medali ini diajang Nasional, karena anak anak saya bisa menyisihkan siswa dan siswi terbaik dari seluruh Indonesia,” ungkap Kepala Sekolah MAN IC, Dra. Hayatirruh, M.Pd saat dikonfirmasi, Minggu (30/09/2018).

Adapun untuk kontingen Provinsi Riau yang meraih medali adalah;

Perak
Muhammad Fikri Almunawar (Biologi Terintegritas) dari MAN IC Siak
Bisma Mayditya Surissach (Fisika Terintegritas) dari MAN IC Siak
Muhammad Jidan Takwa (Fisika Terintegritas) dari MAN 1 Pekanbaru

pahlawan'

Perunggu
Gilang Rizky M (Biologi Teribtegritas) dari MAN 2 Pekanbaru
Muhammad Rizkillah (Fisika Terintegritas) dari MAN 1 Bengkalis
Sulthan Aflahuddin (Geografi Terintegritas) dari MAN 2 Pekanbaru

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Siak, Drs. H. Muharom mengucapkan tahniah atas raihan yang berhasil diraih oleh MAN IC Siak. “Selamat kepada anak-anak kami yang berhasil mengharumkan daerah ini dengan prestasinya. kepada pihak Madrasah dalam hal ini MAN IC Siak, kepala madrasah, para guru dan civitas seluruhnya kami ucapkan terimakasih. Semoga di tahun depan kita tingkatkan raihan prestasi ini menjadi lebih baik lagi”, ungkapnya senang.

Untuk diketahui, Event ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia yang dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat kabupaten kota, yang dilanjutkan dengan tingkat provinsi lalu berakhir dengan tingkat Nasional.

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.