Beranda Pendidikan Usai Gelar Workshop, Sanggar Sekayuh Sehati Siak Taja Festival Seni

Usai Gelar Workshop, Sanggar Sekayuh Sehati Siak Taja Festival Seni

94
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Sanggar Sekayuh Sehati yang berdiri di bawah naungan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Mempura, menggelar Festival Seni Tradisi Lisan dan Sastra Siak Sri Indrapura, Rabu (06/11/2019) siang, bertempat di Pentas Gedung Tengku Mahratu Siak.

Kegiatan Festival Seni Tradisi Lisan dan Sastra Siak Sri Indrapura yang digelar tersebut, merupakan tindaklanjut dari kegiatan Workshop Tradisi Lisan dan Sastra Siak Sri Indrapura yg dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2019 lalu yang dibuka oleh Bupati Siak H Alfedri M.Si, dengan diikuti 300 peserta.

“Kegiatan Festival Seni Tradisi Lisan dan Sastra ini merupakan yang kedua usai digelarnya Workshop beberapa waktu lalu. Dimana pada kegiatan kedua ini terjaring 98 peserta yang mengikuti Festival Seni Tradisi Lisan dalam cabang lomba syair perang Siak untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), pantun buka pintu dan senandung menidurkan anak untuk tingkat SMP sederajat, dan Gurindam 12 untuk tingkat SMA sederajat dan mahasiswa,” ujar Pembina Sanggar Sekayuh Sehati Winda Harniati M.Pd, Jum’at (08/11/2019) pagi, kepada Infosiak.com.

tour_de'
loading...

Ia menambahkan, kegiatan ini sangat antusias diikuti oleh para peserta lomba dan semangat dari guru pembimbing untuk mengikuti anak didiknya dalam kegiatan festival seni tradisi lisan dan sastra Siak Sri Indrapura yang ditaja oleh Sanggar Sekayuh Sehati.

Pada kegiatan Festival Seni Tradisi Lisan dan Sastra Siak Sri Indrapura tersebut, Bupati Siak mempercayai Staf Ahlinya Hj Robiati selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan untuk membuka acara.

“Suatu kepercayaaan yang diberikan Sanggar Sekayuh Sehati di bawah naungan SMPN 1 Mempura untuk melaksanakan Dua kegiatan, yakni Workshop Tradisi lisan dan Festival Seni Tradisi Lisan dan Sastra Siak Sri Indrapura. Kegiatan ini difasilitasi oleh Kemendikbud bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak,” lanjut Winda Harniati, yang juga selaku Kepala SMPN 1 Mempura.

Kegiatan Festival yang ditaja oleh Sanggar Sekayuh Sehati tersebut, ditutup oleh Kepala Bidang (Kabid) Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK) Disdikbud Siak Salmiah, sekaligus penyerahan piala dan sertifikat penghargaan kepada para peserta yang berhasil meraih juara.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
BERBAGI