Beranda Pendidikan SMKN 1 Tualang Siap Gelar UNBK 2019, Ada Sekolah yang Numpang

SMKN 1 Tualang Siap Gelar UNBK 2019, Ada Sekolah yang Numpang

BERBAGI
gubernur_riau' gubernur_riau'

PERAWANG (Infosiak.com) – Persiapan penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tualang sudah mencapai 100 persen. Sekolah telah menyiapkan sarana prasarana dan sudah beberapa kali melaksanakan simulasi pelaksanaan ujian berbasis online.

Kepala SMKN 1 Tualang mengatakan sesuai himbauan dari kementerian, pihak sekolah tidak akan mengutip sejumlah uang kepada peserta didik untuk pelaksanaan UNBK 2019.

“Tahun ini kita tidak ada menyusahkan siswa untuk melaksanakan UNBK, apalagi mengutip uang. Sekolah kita sudah siap untuk melaksanakan UNBK, dan Insya Allah nanti lancar. Bahkan tahun 2017 sekolah negeri di Perawang yang mengikuti UNBK hanya SMKN 1 Tualang,” kata Kepala SMK Negeri 1 Tualang Rozian Elpis MPd, kemarin.

Dari awal hanya memiliki 8 unit komputer, kini SMKN 1 Tualang sudah mempunyai komputer sebanyak 69 unit. Sedangkan tahun ini untuk menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer hanya membutuhkan 60 unit komputer.

sedang memuat...

Untuk melaksanakan Ujian Nasioanl Berbasis Komputer membutuhkan beberapa syarat diantaranya adalah pemahaman istilah – istilah teknis UNBK dan prosedur.

Komputer yang wajib disediakan oleh sekolah adalah komputer server yakni komputer yang dapat difungsikan sebagai server utama. Server pun wajib dilengkapi dengan UPS. Kemudian laptop atau komputer untuk siswa.

Komponen lain yang wajib disiapkan untuk mendukung proses berjalannya UNBK seperti tenaga Ahli Proktor dan Teknisi yang menguasai Teknologi Komputer dan Jaringan.

SMK Negeri 1 Tualang telah mempersiapkan komponen komponen penunjang lainnya untuk menyukseskan pelaksanaan UNBK 2019. Bahkan, di jadwalkan ada beberapa sekolah yang akan menumpang melaksanakan UNBK di gedung sekolah kejuruan tersebut, yang terletak di Jalan Pemda Km 11 Perawang Barat, Kecamatan Tualang. “Ada juga beberapa sekolah yang numpang di sini. Karena jadwal UNBK SMA dan SMK kan beda,” tukasnya.

Baca Juga:  Guru di Kandis Ikuti Sosialisasi Pelaksanaan UASBN

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

tunggu...

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI