Beranda Pendidikan SMKN 1 Tualang Raih Juara III LKS Teknik Pemanfaatan Hasil Hutan di...

SMKN 1 Tualang Raih Juara III LKS Teknik Pemanfaatan Hasil Hutan di Jakarta & Bogor

493
BERBAGI
tour_de' tour_de'

PERAWANG (Infosiak.com) – SMK Negeri 1 Tualang Kabupaten Siak Riau meraih Juara III Lomba Kompetensi Siswa SMK Kehutanan Teknik Pemanfaatan Hasil Hutan (TPHH) yang dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 15-16 November di Arboretum Ir. Lukito Daryadi, M.Sc Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto Jakarta dan Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Rumpin, Bogor.

Perlombaan sekaligus pembinaan ini ditaja Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM (BPSDM), Kementerian LHK, terhadap 5 SMK Kehutanan Negeri dan 26 SMK lainnya yang memiliki jurusan kehutanan di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, guna mendukung komitmen pemerintah dalam pembangunan SDM yang menitikberatkan pada pengembangan pendidikan vokasi.

Baca Juga:  Enaknya Mahasiswa Asal Siak Kuliah Gratis di Surabaya

Lomba Kompetensi Siswa SMK Kehutanan (LKS) merupakan ajang unjuk kebolehan siswa siswi SMK Kehutanan seluruh Indonesia dalam penguasaan 4 bidang kompetensi keahlian.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM) KLHK Helmi Basalamah yang membuka Lomba Kompetensi Siswa SMK Kehutanan menegaskan bahwa lulusan SMK Kehutanan diproyeksikan sebagai tenaga pendamping pembangunan LHK di tingkat tapak.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Disdikbud Siak Segera Salurkan Program Beasiswa
loading...
Penyerahan piagam Juara III Teknik Pemanfaatan Hasil Hutan (TPHH) SMK Negeri 1 Tualang

“Untuk mensukseskan program prioritas Kementerian LHK seperti perhutanan social, TORA serta memenuhi kebutuhan tenaga teknis untuk industry dan tenaga teknis KPH,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Tualang Rozian Elfis MPd bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya, berhasil menjadi juara 3 Lomba Kompetensi Siswa SMK Kehutanan tahun 2019 pada kompetensi teknik pemanfaatan hasil hutan.

Baca Juga:  Persiapan Jelang UNBK, SMKN 1 Kandis Lakukan Simulasi

“Syukur Alhamdulillah SMKN 1 Tualang berhasil menjadi juara 3. Terimakasih yang tak terhingga atas kerjasama dan kerja keras keluarga besar SMKN 1 Tualang, dan atas bimbingan pusdiklat LHK Bogor. Diharapkan melalui LKS ini dapat lahir rimbawan – rimbawan unggul lulusan SMK Kehutanan yang akan menjadi tenaga kerja yang andal dan kompeten sesuai kebutuhan. Semoga prestasi ini semakin meningkat di tahun yang akan datang. Aamiin,” ucapnya.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
BERBAGI