Beranda Pendidikan SMKN 1 Kandis Kembalikan 278 Peserta Didik Kepada Orangtua

SMKN 1 Kandis Kembalikan 278 Peserta Didik Kepada Orangtua

BERBAGI
gubernur_riau' gubernur_riau'

KANDIS (Infosiak.com) – SMK Negeri 1 Kandis menggelar pelepasan siswa-siswi kelas XII, Rabu (11/4/2019). Sebanyak 278 siswa-siswi kelas XII dilepas untuk dikembalikan kepada orang tua wali murid.

Prosesi pelepasan siswa-siswi yang dilaksanakan  di lapangan SMK Negeri 1 Kandis itu berjalan lancar dan penuh rasa haru. Tak jarang pelajar, orang tua wali murid dan dewan guru SMK Negeri 1 Kandis yang mengahadiri pelepasan atau perpisahan itu menggambarkan raut wajah dengan sedih dan terharu.

Betapa tidak, rasa kebersamaan selama tiga tahun menjadi keluarga besar SMK Negeri 1 Kandis telah berakhir. Suasana haru semakin terasa ketika prosesi penyematan kalung alumni SMK Negeri 1 Kandis yang dibalut dengan alunan musik bernuansa perpisahan.

Selain dihadiri orang tua wali murid, dewan guru dan karyawan SMK Negeri 1 Kandis, pelepasan siswa-siswi kelas XII juga dihadiri pengurus komite sekolah. Kepala sekolah SMK se Kecamatan Kandis dan pihak perusahaan. Untuk memeriahkan prosesi pelepasan itu, keluarga besar SMK Negeri 1 Kandis menampilkan sejumlah parade dan kesenian tradisional adat Riau, Batak. Tarian Aceh. Pancak Silat dan Motivasi dari H Samparis. Spdi. Hal ini bertujuan untuk melestarikan seni tari dan budaya tradisional bagi pelajar SMK Negeri 1 Kandis.

Kepala Sekolah, SMK Negeri 1 Kandis Ahmad Jabir.Spd mengatakan, setelah selama tiga tahun mengikuti proses pendidikan di SMK Negeri 1 Kandis, para pelajar siswa-siswi kelas XII dinyatakan selesai mengikuti pendidikan di sekolah dan dikembalikan kepada orang tua wali murid.

sedang memuat...

Ahmad jabir. Spd berharap siswa-siswi yang dilepas dan dikembalikan kepada orang tuanya bisa lulus 100 persen pada pengumuman kelulusan  yang akan datang. “Kami mengucapkan terimakasih kepada orang tua wali murid dan pengurus komite SMK Negeri 1 Kandis yang telah mempercayai anak-anaknya mengikuti pendidikan di SMK Negeri 1 Kandis. Prosesi pelepasan siswa-siswi kelas XII ini adalah untuk mengembalikan anak-anak pelajar kepada orang tua karena dinyatakan selesai mengikuti pendidikan selama tiga tahun di sekolah ini,” kata Kepala Sekola SMK Negeri 1 Kandis dalam sambutannya.

Kepala Sekola SMK Negeri 1 Kandis ini juga berharap para pelajar yang dinyatakan lulus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yakni perguruan tinggi. Namun demikian, Ahmad Jabir.Spd mengingatkan kepada orang tua dan siswa-siswi agar selektif dalam memilih perguruan tinggi yang berkualitas.

“Saat ini sudah banyak pilihan perguruan tinggi. Siswa-siswi yang lulus agar berhati-hati dalam memilih perguruan tinggi. Pilihlah perguruan tinggi yang berkualitas dan bermutu untuk masa depan adik-adik. Sesuaikan dengan bakat dan kemampuan adik-adik dalam memilih jurusan dalam melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Raihlah cita-citamu untuk masa depan yang lebih baik,” ucapnya.

Ketua Komite SMK Negeri 1 Kandis Daman Huri mewakili orang tua wali murid siswa-siswi kelas XII mengungkapkan rasa terimakasih kepada dewan guru SMAK Negeri 1 Kandis yang telah mendidik siswa-siswi kelas XII selama tiga tahun. “Terimakasih kepada dewan guru dan karyawan/ti SMK Negeri 1 Kandis yang sudah mendidik dan membimbing anak-anak kami selama tiga tahun di bangku sekolah. Semoga ilmu yang didapat di bangku sekolah dapat bermanfaat bagi anak-anak kami untuk masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Laporan : Andika S
Editor : Afrijon

tunggu...

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI