Beranda Pendidikan Pererat Kemitraan, SMKN 1 Dayun Kunjungi Kantor PTPN V

Pererat Kemitraan, SMKN 1 Dayun Kunjungi Kantor PTPN V

BERBAGI
gubernur_riau' gubernur_riau'

DAYUN (Infosiak.com) – Sebagai upaya meningkatkan jalinan kerjasama dan kemitraan antara pihak sekolah dengan pihak perusahaan, sejumlah guru beserta siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dayun melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kantor PTPN V Sei Buatan Dayun, Rabu (21/11/2018) siang lalu.

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, Kepala SMKN 1 Dayun Andi Faisal menuturkan, kunjungan rombongan para guru dan siswa ke PTPN V Sei Buatan itu dalam rangka mempererat silaturrahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Selama ini hubungan kerjasama/kemitraan antara SMKN 1 Dayun dengan PTPN V sudah terjalin dengan cukup baik, dan pada setiap tahun ada siswa SMKN 1 Dayun yang menjalani magang di PTPN V,” terang Andi Faisal.

sedang memuat...

Dengan adanya kunjungan yang menyertakan para siswa tersebut, lanjut Andi Faisal, para siswa bisa melihat langsung mesin-mesin industri yang ada di PTPN V, sehingga anak-anak bisa lebih memahami/mengerti secara detail tentang mesin industi, dan tidak hanya tau teory di kelas.

Menyinggung soal jurusan yang ada di SMKN 1 Dayun, saat ini terdapat sebanyak 5 jurusan yang dipelajari oleh para siswa, yakni jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Gambar Bangunan (TGB), Teknik Pemeliharaan Mekanik Industri (TPMI), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), dan Teknik Sepeda Motor (TSM).

“Atas terjalinnya kemitraan dengan PTPN V, pada beberapa waktu lalu pihak perusahaan juga pernah menyalurkan program CSRnya ke SMKN 1 Dayun,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

tunggu...

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI