Beranda Pendidikan Peduli Lingkungan, Siswi SMAN 1 Siak Terima Penghargaan Juara Satu Karya Tulis

Peduli Lingkungan, Siswi SMAN 1 Siak Terima Penghargaan Juara Satu Karya Tulis

269
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Peduli terhadap bahaya sampah plastik Nur Latifah siswi SMA Negeri 1 Siak, berhasil meraih juara satu pada lomba karya tulis yang mengangkat tema bekal solusi mengurangi penggunaan sampah plastik.

Prestasi itu, ia raih pada lomba karya tulis tingkat SMA sederajat se-kabupaten Siak beberapa waktu lalu. Atas prestasinya, Nur Latifah menerima piagam penghargaan dari Bupati Siak Alfedri yang diberikan pada upacara hari sumpah pemuda ke 91 tahun 2019 yang berlapangan di lapangan Tugu depan Istana Siak.

Nur Latifah saat di temui mengatakan, untuk mengurangi sampah plastik, di lingkungan sekolahnya saat ini para guru dan siswa dianjurkan membawa minuman kemasannya berbahan  bukan dari plastik.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi lingkungan di sekitar kita banyak terdapat sampah plastik, melalui karya tulis saya mengajak kepada semua teman pelajar. Mari kita mulai meninggalkan kemasan berbahan plastik,”katanya saat di temui usai apel hari sumpah pemuda, senin, 27/10/2019.

Di lanjut kata dia, saat ini pun pihak sekolah menghimbau kepada siswa agar mengurangi sampah plastik, dan membawa minuman yang tidak mengunajan bahan plastik sekali pakai, seperti botol.

tour_de'
loading...

“Kami menyambut baik komitmen pihak sekolah baik guru dan siswa di SMA 1 Siak tidak mengunakan kemasan baik makanan dan minuman berbahan plastik,”ungkapnya.

Karena bahaya sampah plastik jika di buang ke laut dan sungai, plastik tidak akan terurai, bahkan jika di makan ikan di dalam perut ikan plastik juga tidak bisa terurai, pada akirnya ikan itu mati, penyebapnya akibat dari bahan kimia berbahanya yang di keluarkan dari plastik.

Dirinya juga sangat setuju upaya Pemkab Siak mengurangi sampah plastik, dengan mengeluarkan peraturan bupati tentang pengunaan sampah plastik.

Baca Juga:  Akui Ada Pungutan di MI Siak, Idris: Sudah Melalui Rapat

“Saya sangat setuju sekali upaya pemerintah daerah Siak dalam mengatasi masalah sampah plastik di Siak, harapannya aturan ini dapat berjalan dan dalam jangka waktu tertentu, sampah plastik ini akan berkurang secara derastis dan masyarakat mulai mengetahi bahaya dari sampah plastik,” harap dia.

Sementara itu Laela Septiani yang juga satu sekolah dengannya meraih juara harapan 1 pada lomba karya tulis tingkat SMA dengan judul gerakan pemuda Siak berkebun menuju kabupaten Lestari.

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

loading...
BERBAGI