Beranda Pendidikan Membludak..! Pemohon Bantuan Beasiswa di Disdikbud Siak Capai 2.300 Orang

Membludak..! Pemohon Bantuan Beasiswa di Disdikbud Siak Capai 2.300 Orang

63
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), akan segera menyalurkan dana beasiswa untuk mahasiswa umum berprestasi yang dinyatakan lolos verifikasi dan memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh panitia.

Hingga memasuki hari terakhir pengajuan berkas permohonan bantuan beasiswa mahasiswa umum berprestasi tahun 2018, Disdikbud Kabupaten Siak telah menerima sebanyak 2.300 berkas permohonan dari para mahasiswa. Sebagaimana dijelaskan oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) program beasiswa tahun 2018 Dori Putra, Rabu (07/11/2018) sore, kepada Infosiak.com.

“Hingga hari terakhir tanggal 31 Oktober lalu, berkas permohonan bantuan beasiswa yang masuk di Disdikbud Siak mencapai sekitar kurang-lebih 2.300. Dan saat ini semua berkas yang sudah masuk tersebut sedang diverifikasi oleh panitia. Insya Allah dalam waktu dekat ini tahap verifikasinya selesai, dan dana bantuan beasiswa itu sudah bisa dibagikan kepada mereka (mahasiswa, red) penerima,” jelas Dori Putra.

pahlawan'

Dikatakannya juga, pada tahun 2018 ini jumlah mahasiswa yang akan menerima dana bantuan beasiswa mahasiswa umum berprestasi tersebut jauh lebih banyak dibanding tahun 2017 lalu.

“Untuk tahun 2018 ini, penerima dana bantuan beasiswa mahasiswa umum berprestasi di Kabupaten Siak berjumlah 1.500 orang, sedangkan pada tahun 2017 lalu hanya 1.000 orang. Namun, uang/dana beasiswa yang disalurkan pada tahun ini tidak sama besarnya dengan tahun lalu, yakni hanya sebesar Rp1,5 juta untuk masing-masing mahasiswa kategori/jenjang S-1,” lanjut Dori.

Kebijakan dikuranginya besaran uang/dana bantuan beasiswa oleh Disdikbud Siak tersebut, bukanlah dikarenakan Disdikbud Siak kurang peduli atau kurang perhatian terhadap para mahasiswa, melainkan karena pertimbangan “membludaknya” para pemohon yang menginginkan untuk bisa mendapatkan bantuan beasiswa tersebut.

“Mengingat banyaknya peminat yang mengajukan permohonan pada tahun 2017 lalu, maka jumlah penerima program beasiswa untuk tahun 2018 kita tambah, tapi besaran uangnya kita kurangi,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.