Beranda Pendidikan Kabut Asap Kian Pekat, Korwilcam Dikbud Tualang Pulangkan Siswa Sekolah Lebih Awal

Kabut Asap Kian Pekat, Korwilcam Dikbud Tualang Pulangkan Siswa Sekolah Lebih Awal

35
BERBAGI
tour_de'

PERAWANG (Infosiak.com) – Kabut asap yang menyelimuti Kota Perawang Pagi ini Senin (9/9/2019) terlihat pekat dan menyebabkan pihak sekolah terpaksa memulangkan peserta didik lebih awal.

Seperti yang terlihat di Sekolah Dasar Negeri 005 Kelurahan Perawang. Sekolah tersebut memulangkan anak didiknya lebih cepat karena asap tebal sudah mulai terasa menyengat dihidung.

“Pihak sekolah tadi menghubungi kami untuk menjemput anak-anak dari sekolah karena kabut asap sangat tebal,” ujar Aap salah seorang wali murid SDN 005 Perawang.

Kabut asap pekat selimuti kecamatan Tualang, (gambar diambil dari jembatan SSH Perawang, Senin,9/9/2019.

Korwilcam Kecamatan Tualang, Hj Zahroni Mpd menyebutkan alasan dipulangkan peserta didik lebih awal disebabkan kabut asap kian pekat menyelimuti kota Perawang.

tour_de'
sedang memuat...

“Keadaan Kabut Asap yang agak tebal dan berbau pagi ini. Setelah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Tualang, Camat Tualang dan Kadisdikbub Siak dengan ini kami sampaikan seluruh murid TK/Paud, SD, SMP di wilayah Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tualang diliburkan dan belajar di rumah pada hari ini,” jelas Korwilcam Kecamatan Tualang, Hj Zahroni Mpd dalam keterangan tertulis, Senin (9/9/2019).

Sekolah diliburkan hingga esok hari, Selasa (10/9/2019), namun jika malam nanti curuh hujan turun, peserta didiik diminta membatalkan libur pada esok hari.

Korwilcam Kecamatan Tualang Hj Zahroni Mpd menghimbau kepada orangtua memastikan agar peserta didik tetap berada di dalam rumah dan tidak terpapar kabut asap.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
tunggu...
waterpark_siak'
Baca Juga:  Guru SMKN 1 Tualang Keluhkan Tak Ada Pagar Sekolah, Siswa Sering Bolos dan Merokok di Warung
BERBAGI