Beranda Pendidikan Kabut Asap Ancam Kesehatan Anak, Kadisdik Siak: Sekolah Boleh Liburkan Peserta Didik

Kabut Asap Ancam Kesehatan Anak, Kadisdik Siak: Sekolah Boleh Liburkan Peserta Didik

58
BERBAGI
tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Sejak sekitar Dua bulan belakangan ini, wilayah Kabupaten Siak diselimuti kabut asap akibat adanya musibah kebakaran yang terjadi di sejumlah daerah.

Bahkan kabut asap yang melanda wilayah Kabupaten Siak tersebut, sudah menyebabkan aktivitas masyarakat sedikit terganggu, tak terlepas para anak-anak (siswa, red) yang menjalani aktivitas belajar di sekolah.

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com dari sejumlah orangtua siswa, saat ini sudah banyak anak-anak mereka yang mengalami batuk-pilek (ISPA) akibat kabut asap, sehingga mereka berharap pihak sekolah bisa mengambil kebijakan (meliburkan sementara, red) aktivitas di sekolah.

tour_de'
sedang memuat...

“Gara-gara kabut asap, kemarin anak kami terkena batuk-pilek,” ujar salah seorang wali murid.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Siak H Lukman M.Pd menegaskan, sejak munculnya kabut asap di wilayah Kabupaten Siak, pihaknya sudah melayangkan surat ke Koordinator Wilayah Kecamatan Pendidikan dan Kebudayaan (Korwilcamdikbud).

“Jauh-jauh hari kami sudah surati Korwilcamdikbud dan diteruskan ke sekolah sebagai antisipasi, jika kondisi kabut asap sangat tidak sehat, maka sekolah dapat meliburkan peserta didik dan menyampaikan laporannya kepada Kadisdikbud Kabupaten Siak,” terang Lukman, Senin (26/08/2019) pagi, kepada Infosiak.com.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
tunggu...
waterpark_siak'
Baca Juga:  Usai Belasan Murid SD Jadi Korban, Kini Siswa SMP di Dayun Siak Dicabuli Oknum Guru Honorer
BERBAGI