Beranda Pendidikan Enam Sekolah di Siak Terima Bantuan Alat Kesenian

Enam Sekolah di Siak Terima Bantuan Alat Kesenian

302
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Sebagai upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak kembali menyalurkan bantuan fasilitas pendidikan berupa alat kesenian tradisional untuk Enam sekolah menengah yang ada di wilayah Kabupaten Siak.

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com, salahsatu sekolah yang menerima bantuan alat kesenian tersebut adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Dayun. Sebagaimana dikemukakan oleh Kepala SMPN 2 Dayun Er Asmawati.

“Iya, alhamdulillah kami menerima bantuan alat kesenian tradisional dari Disdikbud Siak. Namun jumlahnya saya lupa, yang ada di foto itulah semua alat-alatnya,” ujar dia.

Terkait hal itu, Kepala Disdikbud Siak H Lukman M.Pd, melalui Plt Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan H Mahadar M.Pd menjelaskan bahwasanya pada tahun 2019 ini terdapat sebanyak Enam sekolah di Kabupaten Siak yang menerima bantuan alat kesenian tradisional.

tour_de'
loading...

“Pada tahun 2019 ini, ada Enam sekolah yang menerima penyaluran alat kesenian tradisional dari Disdikbud Siak. Enam sekolah itu diantaranya adalah SMPN 1 Siak, SMPN 1 Sei Apit, SMPN 2 Dayun, SMPN 2 Sabak Auh, SMPN 1 Tualang, dan SMPN 1 Bungaraya,” papar Mahadar, Jum’at (01/11/2019) siang, kepada Infosiak.com.

Dikatakannya juga, seluruh alat kesenian tradisional yang disalurkan ke sekolah-sekolah tersebut, direalisasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Siak tahun 2019, dengan tujuan agar sekolah-sekolah yang ada di Siak bisa lebih bersemangat (termotivasi, red) dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan, terutama di bidang study kesenian dan kebudayaan.

“Kami juga berpesan kepada pihak sekolah yang menerima bantuan alat kesenian itu, agar kiranya bisa menjaga dan merawat barang-barang tersebut dengan baik. Serta menggunakannya sesuai kebutuhan di sekolah,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
BERBAGI