Beranda Pendidikan Diikuti Tiga Sekolah, Perjusami Pramuka Digelar di SMKN 1 Dayun

Diikuti Tiga Sekolah, Perjusami Pramuka Digelar di SMKN 1 Dayun

BERBAGI
gubernur_riau'

DAYUN (Infosiak.com) – Puluhan pelajar (siswa-siswi, red) dari Tiga sekolah menengah atas mengikuti kegiatan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) Pramuka yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Jum’at (14/12/2018) sore.

gubernur_riau'

Pembukaan Perjusami yang diikuti oleh puluhan siswa-siswi tersebut, secara resmi dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) SMKN 1 Dayun Andi Faisal S.E, yang juga dihadiri oleh anggota Bhabinkamtibmas Kampung Sawit Permai Ali Yudin.

“Kegiatan Perjusami Pramuka di SMKN 1 Dayun ini merupakan kali pertama (perdana, red) digelar sejak saya menjabat selaku kepala sekolah di SMKN 1 Dayun ini. Adapun para peserta yang mengikuti adalah Pramuka Penegak dari Pangkalan SMKN 1 Dayun, SMAN 1 Dayun, dan SMAN 2 Lubuk Dalam,” terang Ketua Kamabigus SMKN 1 Dayun Andi Faisal, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Dikatakannya juga, pada kegiatan Perjusami Pramuka yang digelar di SMKN 1 Dayun itu, seluruh pangkalan penegak yang ada di wilayah Kecamatan Dayun dan Lubuk Dalam telah undang.

“Yang diundang adalah seluruh pangkalan penegak yg ada di wilayah Kecamatan Dayun dan Lubuk Dalam. Tujuan perkemahan ini adalah mencari bibit untuk gerakan Pramuka penegak di Kwartir Ranting (Kwaran) Dayun,” imbuhnya.

Secara keseluruhan, jumlah peserta yang turut berpartisipasi mengikuti kegiatan Perjusami Pramuka di SMKN 1 Dayun itu sebanyak 64 orang (putra-putri, red). yang terdiri dari SMKN 1 Dayun 32 orang, SMAN 1 Dayun 16 orang, dan SMAN 2 Lubuk Dalam 16 orang.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

tunggu...

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
Baca Juga:  Waduh.! Hingga Januari 2019, Proyek Meubeler SMP Senilai Rp1,4 M di Siak Belum Rampung Disalurkan
BERBAGI