Beranda Pekanbaru Ada Jejak Harimau Terlihat di Tenayan Raya Pekanbaru, Ini Kata BBKSDA Riau

Ada Jejak Harimau Terlihat di Tenayan Raya Pekanbaru, Ini Kata BBKSDA Riau

104
BERBAGI
tour_de'

PEKANBARU (Infosiak.com– Seorang warga melaporkan adanya kemunculan tapak satwa buas yang diduga harimau di Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru. Tim diterjunkan ke lokasi dan dipastikan jejak tersebut tapak harimau Sumatera.

“Petugas kita sudah diterjunkan ke lokasi tepatnya dekat dengan PLTU di Tenayan Raya. Hasil identifikasi memang benar tapak tersebut adalah bekas jejak harimau sumatera,” kata Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Dian Indriati kepada wartawan, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga:  Harimau Betina Sumatera Tewas Terjerat di Riau

Dian menjelaskan hasil diidentifikasi di lapangan jejak harimau Sumatera dengan ukuran jejak P 14 cm dan L 12 cm.

“Awalnya tapak tersebut ditemukan oleh seorang petani Sugito di kebun pisangnya. Tapak dimaksud sudah terlihat sekitar 3 hari di kebunnya,” kata Dian.

loading...

Petani tadi, lanjut Dian, baru melaporkan temuan tapak tersebut pada Kamis (16/1/2020). Laporan disampaikan awalnya ke Satpam PLTU Tenayan Raya.

Baca Juga:  Cari Kayu di Hutan, Harimau Sumatera Terkam Warga Inhil Riau, Gigit Kepala Korban

“Kemudian tim kita terjunkan hari ini ke lokasi untuk memastikan hal itu,” kata Dian.

Petugas BBKSDA, sambung Dian, juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar terkait kemunculan satwa harimau Sumatera.

“Kita juga memberikan kontak person kepada masyarakat apabila menemukan jejak baru atau sisa kotoran agar segera diinformasikan ke petugas Balai Besar KSDA Riau,” tutup Dian.

Baca Juga:  Demo di Depan Rumah Dinas, Massa Pasang Spanduk Walikota Pekanbaru dan Istri Muda

Sumber : Detik
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'