Beranda Pekanbaru Ada Jejak Harimau di Perbatasan Kota Pekanbaru 

Ada Jejak Harimau di Perbatasan Kota Pekanbaru 

272
BERBAGI
tour_de' tour_de'

PEKANBARU (Infosiak.com) – Warga Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Riau, dikejutkan oleh temuan jejak Harimau Sumatera, Senin (2/12/2019).

Dapat kabar seperti itu, Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau langsung datang ke lokasi.

“Kemungkinan harimau itu dari kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) yang tak jauh dari desa itu,” kata Kabid Wilayah II BBKSDA Riau, Heru Sutmantoro Senin (2/12/2019).

Baca Juga:  BBKSDA Riau Sebut Harimau Muncul di Minas Berasal Dari Tahura Sultan Syarif Hasyim

Heru menyebut, jejak harimau itu sangat jelas terlihat lantaran tadi malam kebetulan hujan, sehingga tanah menjadi basah. Jadi tapak kaki yang menekan akan jelas tercetak oleh jalan tanah itu.

Heru belum bisa memastikan apakah jejak tadi milik harimau dewasa atau masih anakan.

Baca Juga:  Curiga Hape tak Aktif, Warga Perawang Dapati Tubuh Suami Membusuk di Kost
loading...

“Kemungkinan sudah remaja. Tapi belum pastilah lantaran tidak ada pembanding. Saat ini tim BBKSDA sedang mengecek berapa ukuran tapak temuan itu,” ujarnya.

Menurut Heru, desa yang berbatasan langsung dengan Kota pekanbaru itu adalah wilayah jelajah harimau tadi, makanya temuan jejak itu dianggap hal biasa.

“Memang rumahnya di sekitaran loaksi itu. Wilayah jejahnya juga. Enggak mungkin kan harimau di Tahura terus, pasti ada kalanya keluar,” kata dia.

Baca Juga:  Serah Terima Jabatan Tiga Pejabat Utama Jajaran Polresta Pekanbaru

Heru kemudian meminta masyarakat sekitar lokasi waspada saat beraktifitas. Sejauh ini, di daerah itu tidak ada konflik fisik antara harimau dengan manusia,” ujarnya.

Sumber : Gatra
Editor : Afrijon

loading...
BERBAGI