Beranda NASIONAL Kapolri Tito Janjikan Promosi Jabatan Hingga KPLB Bagi Humas Berprestasi

Kapolri Tito Janjikan Promosi Jabatan Hingga KPLB Bagi Humas Berprestasi

25
BERBAGI
tour_de' tour_de'

JAKARTA (Infosiak.com) – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian mengaku siap untuk membesarkan fungsi humas yang ada di Korps Bhayangkara. Pasalnya, Tito menilai humas memiliki peran yang sangat penting dan sentral saat ini.

“Kami besarkan fungsi humas dari anggaran, organisasi, rekrutmen, memiliki grand design untuk memebesarkan. Lalu ada reward dan punishments supaya bisa menimbulkan motivasi,” ujar Tito pada pembukaan Rakernis Humas Polri, Jakarta, Jumat (30/8/2019).

tour_de'

Tito mengatakan, dia tak akan segan untuk memberikan promosi kepada anggota humas yang bagus. Bahkan, kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) juga bakal diberikan.

tour_de'

“Jadi KPLB tidak hanya diberikan kepada yang berjuang bertarung fisik seperti di Papua kemarin ada yang terkena panah, tetapi juga humas pun kalau memang bisa punya kelebihan khsusus, pengabdian yang luar biasa kenapa tidak kita berikan reward,” tambah Tito.

Mantan Kapolda Papua ini pun meminta rekrutmen anggota Humas Polri harus dilakukan secara khusus.
Alasannya anggota humas harus dipilih dengan standar berbeda dari polisi lainnya, yakni memiliki passion di bidang tersebut.

“Dari segi rekrutmen harus dilakukan rekrutmen khusus yang ada di humas. Kenapa? Humas harus diawaki orang yang punya passion itu. Dia suka internet dan sosial media. Sehingga standar yang diterapkan jangan seperti polisi lain,” tandas Tito.

Sumber : Jpnn
Editor : Afrijon

Hari Jadi Siak...
BERBAGI