Beranda Mempura Ini Sosok Tiga Calon Penghulu yang Perpeluang Menangi Pilpeng Benhul 2019

Ini Sosok Tiga Calon Penghulu yang Perpeluang Menangi Pilpeng Benhul 2019

167
BERBAGI
tour_de' tour_de'

MEMPURA (Infosiak.com) – Pelaksanaan Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak tahun 2019 di Kabupaten Siak tinggal menghitung hari. Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK), pelaksanaan pemungutan suara (pencoblosan, red) Pilpeng akan digelar pada tanggal 20 November 2019 mendatang.

Dari 45 kampung se-Kabupaten Siak yang akan melaksanakan Pilpeng serentak tahun 2019, salahsatunya adalah Kampung Benteng Hulu (Benhul) Kecamatan Mempura. Dimana pada Pilpeng tahun ini, terdapat sebanyak Lima calon penghulu di Kampung Benhul yang akan bertarung memperebutkan kursi empuk Benhul 1.

tour_de'

Berdasarkan pengamatan dan informasi yang diterima Infosiak.com, dari Lima calon penghulu Kampung Benhul tersebut, terdapat Tiga calon yang memiliki peluang besar untuk memenangi Pilpeng Benhul 2019. Mereka adalah Mulyadi (nomor urut 2), Bambang Cahyadi (nomor urut 3), dan Joko Adianto (nomor urut 4).

Dilihat dari aspek sosial dan kemasyarakatan, Ketiga calon yang disebutkan di atas, masing-masing sudah dianggap memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup luas terhadap kondisi dan perkembangan Kampung Benteng Hulu, ditambah lagi Ketiganya merupakan putra tempatan yang sama-sama terlahir di Kampung Benteng Hulu.

Berikut sepenggal catatan tentang sosok 3 calon penghulu yang disebutkan di atas:

MULYADI (nomor urut 2).
Sebagai seorang putra tempatan, Mulyadi dikenal luas oleh masyarakat setempat sebagai salahsatu tokoh pemuda yang cukup berwawasan dan dekat dengan masyarakat sekitar. Bahkan, pada Pilpeng tahun 2013 lalu, Mulyadi juga sempat maju menjadi peserta Pilpeng (kandidat, red), dan berhasil menempati urutan kedua perolehan suara terbanyak.

tour_de'

BAMBANG CAHYADI (nomor urut 3).
Sebagai seorang putra tempatan, Bambang Cahyadi juga dikenal sebagai sosok pemuda yang memiliki integritas dan jiwa kepemimpinan yang tinggi. Hal itu dibuktikan dengan pernah terpilhnya dirinya sebagai Penghulu Kampung Benhul pada Pilpeng tahun 2009 lalu. Selain itu, Bambang Cahyadi juga diakui sebagai salahsatu tokoh pemuda Benhul yang sangat dekat dengan para pemuda maupun masyarakat sekitar.

JOKO ADIANTO (nomor urut 4).
Sebagai seorang putra tempatan, Joko Adianto juga dikenal sebagai salahsatu tokoh pemuda yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perkembangan dan kemajuan kampung. Bahkan, dirinya juga dikenal sebagai sosok yang selalu hadir (aktif, red) dalam setiap kegiatan-kegiatan yang bersifat kepemudaan, terutama dalam bidang olahraga. Disamping itu, dirinya juga dianggap sangat dekat dengan kalangan pemuda maupun tokoh masyarakat sekitar.

Terlepas dari Tiga sosok calon penghulu Benhul yang disebutkan di atas, tidak menutup kemungkinan Dua calon yang lain yakni Sadam (nomor urut 1) dan Afif M Nuruddin (nomor urut 5) juga berpeluang untuk memenangi Pilpeng Benhul tahun 2019 ini. Karena dalam sebuah kontestasi (pemilihan, red) apapun bisa terjadi, termasuk penentuan pemenang dalam ajang Pilpeng yang kuncinya ada pada pilihan masing-masing (masyarakat).

Terkait hal itu, Ketua Panitia Pilpeng Kampung Benteng Hulu Abdul Rohim mengatakan, pihaknya sudah mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang jadwal pelaksanaan pemungutan suara, termasuk soal nomor urut masing-masing calon.

“Hari Senin kemarin sudah kami umumkan ke masyarakat terkait nama-nama 5 calon penghulu Benhul beserta nomor urutnya. Dan kepada para calon, kami juga mengimbau agar mereka semua bisa bersama-sama menjaga kondusifitas selama masa Pilpeng ini. Silahkan masing-masing calon mempromosikan diri atau mensosialisasikan diri kepada masyarakat untuk dipilih, tapi jangan saling memprovokasi satu sama lain,” tegas Abdul Rohim, Kamis (03/10/2019) siang, kepada Infosiak.com.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Hari Jadi Siak...
BERBAGI