Beranda Mempura Hasil Pilpeng 2019, Tiga Kampung di Mempura Sambut Penghulu Baru

Hasil Pilpeng 2019, Tiga Kampung di Mempura Sambut Penghulu Baru

429
BERBAGI
tour_de' tour_de'

MEMPURA (Infosiak.com) – Pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak tahun 2019 di Kecamatan Mempura berjalan cukup lancar dan damai. Dari Tujuh kampung yang ada di wilayah Kecamatan Mempura, terdapat sebanyak Empat kampung yang hari ini menyelenggarakan Pilpeng serentak, Rabu (20/11/2019) siang.

Empat kampung di Kecamatan Mempura yang menyelenggarakan Pilpeng tersebut adalah Kampung Koto Ringin, Paluh, Benteng Hilir, dan Benteng Hulu.

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com, sesuai hasil akhir penghitungan suara yang dilakukan oleh panitia Pilpeng, untuk di Kampung Koto Ringin kandidat/calon penghulu peraih suara terbanyak adalah Harun (322 suara), mengungguli Dua calon lainnya yakni Syaiful Erfan dan Faizal.

Sementara itu, di Kampung Paluh kandidat/calon penghulu peraih suara terbanyak adalah Suprayitno (359 suara), mengungguli Empat calon lainnya yakni Sudibyo, Lihan, Rofa’i, dan Khadafi.

Baca Juga:  Diduga Ada Pelanggaran, Tiga Calon Penghulu Benhul Tolak Hasil Pilpeng 2019

Sedangkan di Kampung Benteng Hilir, kandidat/calon penghulu peraih suara terbanyak adalah calon petahana Muhammad Rasyid (481 suara), mengungguli Empat calon lainnya yakni Asmawati, Edy Sofian, Yulizar, dan Jon Antonius.

Untuk di Kampung Benteng Hulu, kandidat/calon penghulu peraih suara terbanyak adalah Sadam (421 suara), dirinya berhasil mengungguli Empat calon lainnya yakni Mulyadi, Bambang Cahyadi, Joko Adianto, dan Afif M Nuruddin.

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, Camat Mempura Hj Desi Fefianti menuturkan, Dengan telah diselenggarakannya Pilpeng serentak di 4 kampung se-Kecamatan Mempura ini, diharapkan nantinya masing-masing calon terpilih bisa komitmen dalam menjalankan program kerjanya sesuai visi-misi yang telah mereka sampaikan kepada masyarakat.

Baca Juga:  DPMK Siak Segera Tetapkan Penghulu Terpilih, Kecuali yang Bermasalah
loading...

“Harapan saya, pesta demokrasi tingkat kampung di Kecamatan Mempura ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan komitmen masing-masing calon siap menang dan siap kalah. Siapapun yang terpilih mudah-mudahan amanah dan bisa memajukan kampungnya masing-masing, serta mampu menjalankan program kerjanya sesuai visi-misi mereka,” papar Camat Desi.

Hal senada juga dikemukakan Ketua Komisi II DPRD Siak Sujarwo SM, dirinya menyebutkan bahwasanya Pilpeng ini merupakan wadah untuk mendapatkan pemimpin kampung secara demokratis. Oleh sebab itu, bagi calon yang menang diharapkan tidak berbesar hati (sombong, red), dan bagi calon yang kalah tidak berkecil hati (kecewa, red).

Baca Juga:  Tersangka Penggelapan Dana Desa, Eks Penghulu di Siak Ditahan Kejaksaan

“Pilpeng ini merupakan wadah untuk mendapatkan pemimpin kampung. Oleh sebab itu saya harapkan, bagi calon yang menang tidak berbesar hati, dan bagi yang kalah tidak berkecil hati. Mari kita dukung bersama calon terpilih demi kemajuan kampung ke depannya,” pesan Sujarwo, yang juga merupakan tokoh masyarakat Kecamatan Mempura tersebut.

Dengan telah usainya pemungutan suara Pilpeng tahun 2019 di Kecamatan Mempura tersebut, Tiga kampung di Kecamatan Mempura yakni Koto Ringin, Paluh, dan Benteng Hulu, dipastikan akan dipimpin oleh Penghulu baru masa bhakti 2019 – 2025. Selamat untuk seluruh calon penghulu terpilih, semoga mampu mengemban amanah yang telah diberikan. Aamiin.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
BERBAGI