Beranda Lubuk Dalam Sudah 3 Hari Tak Ada Air, Warga Lubuk Dalam Menjerit PDAM Mati

Sudah 3 Hari Tak Ada Air, Warga Lubuk Dalam Menjerit PDAM Mati

110
BERBAGI
ilustrasi
tour_de' tour_de'

LUBUKDALAM (Infosiak.com) – Pemasangan pipa jaringan PDAM di Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak sebagian sudah selesai pengerjaan, Sabtu (16/11/2019).

Namun, meski musim hujan tiba, air PDAM mati selama tiga hari. Akibatnya, masyarakat sebagian wilayah Kampung Rawang Kao Barat menjerit tak dialiri air.

Salah satunya di kawasan Jalan Lintas Nasional di Kampung Rawang Kao Barat. Warga resah karena sudah tiga hari tak mendapatkan aliran air PDAM. Terpaksa masyarakat menampung air hujan dan sebagian mengambil dari air bor.

Baca Juga:  Bocah Usia 11 Tahun di Lubuk Dalam Siak Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Salah satu warga Kampung Rawang Kao Barat, Hendrik mengungkapkan dirinya terpaksa menampung air hujan untuk mandi dan keperluan laìnnya agar aktivitasnya seperti memasak, mencuci baju tetap dapat dilakukan istrinya. 

loading...

“Udah tiga hari kami begini, sudah ada empat bak saya menampung air hujan. Ini saya lakukan buat mengisi air kamar mandi dan untuk mencuci piring dan,” kata Hendrik.

Baca Juga:  Penutupan MTQ ke X Kecamatan Lubuk Dalam, Ini Pesan Bupati Alfedri Untuk Camat

Hal senada disampaikan Ujang, akibat PDAM mati keluarganya sulit mendapatkan air untuk mandi. “Sulit mau mandi dan MCK kesusahan, saya hanya mengandalkan PDAM aja, tidak punya sumur bor,” ucap Ujang.

Terpisah, Camat Lubuk Dalam Tengku Indraputra dikabarkan, belum mengetahui tentang hal tersebut dan akan segera akan berkoordinasi dengan pihak pengelola. “Kita segeratanyakan dulu hal ini kepada pengelolanya,” tulis Camat Lubuk Dalam melalui aplikasi pesan WhatsApp kemarin.

Baca Juga:  Gotong Royong Bersama Warga, Penghulu Jaga Kekompakan dan Kebersamaan

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
BERBAGI