Beranda KESEHATAN Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Rohil Bangun Puskesmas Rawat Inap

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Rohil Bangun Puskesmas Rawat Inap

26
0
BERBAGI
Bupati Rohil H. Suyatno Resmikan Puskesmas Rawat Inap Balai Jaya

ROHIL, Publiknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) tetap memfokuskan pembenahan dan peningkatan pelayanan publik pada tahun 2017. Untuk itu sarana dan prasarana baik itu fisik non fisik dalam meningkatkan pelayanan terus digesa.

Berbagai sektor pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak secara bertahap seperti seperti halnya pemerintah rokan hilir tahun 2017 ini telah pembangunan berbagai Pukesmas.
Seperti halnya pembangunan Pukesmas Kecamatan Sinaboi. Pembangunan Pukesmas Sinaboi tersebut dananya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2017 sebesar Rp8,6 miliar yang akan digunakan pada pembangunan fisik sebesar Rp4,6 miliar, sedangkan sisanya akan digunakan untuk perlengkapan barang di Puskesmas tersebut.

Bupati Rohil H. Suyatno Saat Meninjau Pasien

Tidak hanya Pukesmas Sinaboi, bahkan Bupati Suyatno juga membangun Pukesmas Rawat Inap yang berada di Kecamatan Balai Jaya. Bahkan Pukesmas Rawat Inap tersebut sudah diresmikan oleh Bupati Rohil Suyatno.
“Kedepannya kita berharap dengan adanya kantor baru yang bagus ini pelayanannya harus bagus termasuk juga puskesmas pelayanannya juga harus bagus pelayanannya 24 jam. Sebelumnya ini kita tinjau kondisinya sangat memprihatinkan, sehingga kita berupaya akan bisa terealisasi alhamdulillah akhirnya bisa terealisasi juga pembangunan,”kenang Suyatno.
Menjawab pertanyaan sejumlah wartawan tentang belum dilengkapinya fasilitas di dalam ruang rawat inap yang baru diresmikannya, Bupati H. Suyatno mengatakan bahwa pemerintah kabupaten mengupayakan melengkapinya hingga tahun depan.

pahlawan'

“Kita usahakan hingga 2018 ini sudah bisa dilengkapi semua fasilitasnya, “ujar Suyatno.
Diketahui Puskesmas Balai Jaya yang menelan anggaran dari APBD Rokan Hilir sebesar 1,6 Milyar lebih ini telah rampung pembangunannya pada tahun 2016 Silam dan baru resmi penggunaannya pada 10 Februari 2017 yang peresmiannya langsung oleh Bupati Rokan Hilir H. Suyatno.

////////

Bupati Rohil H. Suyatno Resmikan Puskesmas Rawat Inap Balai Jaya
Selain itu, H Suyatno juga meyerahkan secara simbolis 6 unit kendaraan bermotor yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasional Puskesmas Sinaboi dan diterima secara langsung oleh Kepala Puskesmas Sinaboi, dr Suherman wirly. “Kendaraan operasional hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk melayani masyarakat,” pinta Bupati.
Bupati mengatakan, pembangunan Puskesmas Sinaboi diusulkan melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Rohil kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), itu semua tidak lepas dari perjuangan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) dan mitra pemerintah yaitu DPRD, mulai daerah sampai pusat. “Inilah hasil perjuangan kita bersama DPRD,” kata Bupati.
“Maka dari itu hendaknya pelaksanaan pembangunan puskesmas dapat di percepat tanpa harus mengenyampingkan kualitas bangunan,” pesan Suyatno.
Ia berharap agar pengerjaan pembangunan Puskesmas Sinaboi dilaksanakan tepat waktu dan Sesuai dengan perencanaan agar hasilnya baik. Karena menurutnya fasilitas di Puskesmas ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sinaboi.(Advetorial).

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.