Beranda KESEHATAN Tak Kunjung Dilelang, Pustu Banjar Seminai Dayun Batal Dibangun, Benarkah?

Tak Kunjung Dilelang, Pustu Banjar Seminai Dayun Batal Dibangun, Benarkah?

20
BERBAGI
tour_de' tour_de'

DAYUN (Infosiak.com) – Hingga memasuki pertengahan Agustus 2019, proses pelelangan untuk pekerjaan pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak tak kunjung tayang di laman website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Siak, sehingga muncul anggapan bahwasanya pekerjaan pembangunan Pustu tersebut batal direalisasikan di tahun 2019 ini.

Padahal, berdasarkan informasi yang dicantumkan di Rencana Umum Pengadaan (RUP) Barang/Jasa Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak, pihak Diskes Siak sudah mencantumkan untuk pekerjaan/pembangunan Pustu tersebut dengan nilai pagu sebesar Rp425.000.000.

tour_de'

Guna memastikan prihal rencana pembangunan Pustu Kampung Banjar Seminai itu, Infosiak.com sudah mencoba untuk mengkonfirmasi Kepala Diskes Siak Toni Candra melalui pesan WhatsApp, namun yang bersangkutan terkesan enggan untuk memberikan jawaban maupun penjelasan. Ada apa dengan Diskes Siak?.

Atas tidak adanya tanggapan/penjelasan dari Kepala Diskes Siak itu,  Infosiak.com mencoba untuk memintai penjelasan kepada Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yang bersangkutan.

tour_de'

“Untuk Pustu Kampung Banjar Seminai itu, kemarin sudah kami ajukan ke pihak ULP Siak untuk dilakukan pelelangan, mungkin hari ini baru ditayangkan,” jawab PPTK, Kamis (15/08/2019) pagi, saat dikonfirmasi via seluler.

Sebagaimana diketahui, Pustu Kampung Banjar Seminai yang saat ini digunakan oleh masyarakat setempat, merupakan bangunan lama  yang dibangun semasa Siak masih menjadi bagian dari Kabupaten Bengkalis. Diperkirakan umurnya sudah lebih dari 25 tahun, sehingga saat ini kondisinya sudah sangat tua dan butuh adanya pembangunan Pustu baru dari Pemerintah Daerah (Pemda) Siak.

“Pustu yang ada di kampung kami ini umurnya sudah lebih dari 25 tahun. Pustu ini dibangun pada masa masuknya transmigrasi sekitar awal tahun 90 an, yang waktu itu Siak masih menjadi bagian dari Kabupaten Bengkalis. Kami berharap Pemda Siak bisa membangun fasilitas Pustu yang baru untuk di Kampung Banjar Seminai ini,” ujar salah seorang warga yang tinggal di sekitar Pustu.

Menanggapi apa yang dikemukakan oleh warga Kampung Banjar Seminai itu, Infosiak.com juga sudah mencoba mengkonfirmasi Bupati Siak H Alfedri, guna memastikan apakah di tahun 2019 ini Pemda Siak melalui Diskes benar-benar akan membangun Pustu Banjar Seminai atau tidak. Atau hanya sekedar mencantumkan di RUP lalu membatalkannya?. Wallahu A’lam Bish Showab.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Hari Jadi Siak...
BERBAGI