Beranda KESEHATAN Sukses Raih Predikat Bintang Lima, RSUD Siak Gelar Syukuran

Sukses Raih Predikat Bintang Lima, RSUD Siak Gelar Syukuran

65
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Usai didaulat sebagai Rumah Sakit berpredikat bintang lima dan tercapainya status akreditasi paripurna, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak menggelar syukuran dan doa bersama, Senin (22/07/2019) pagi.

Semarak syukuran yang digelar di halaman belakang RSUD Tengku Rafi’an Siak tersebut juga dihadiri oleh Bupati Siak H Alfedri M.Si, Direktur RSUD Tengku Rafi’an Siak dr H Benny Chairuddin Sp,An, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Siak Toni Chandra, Asisten III Setdakab Siak Jamaludin, serta segenap pegawai di lingkungan RSUD Siak.

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, Direktur RSUD Tengku Rafi’an Siak dr Benny menuturkan, beberapa pekan yang lalu RSUD Tengku Rafi’an Siak telah menerima penghargaan berupa sertifikat akreditasi paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Indonesia. Sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasi yang telah dicapai tersebut, hari ini pihak RSUD Siak menggelar syukuran.

“Ada beberapa tingkat yang harus dilalui untuk mencapai paripurna ini, tetapi kita tidak perlu loncat beberapa jenjang untuk mencapainya. Akreditasi yang kita raih ini setara dengan RSUD Arifin Ahmad meskipun beda tipenya. Atas capaian status terakreditasi paripurna inilah hari ini kita menggelar syukuran, sebagai wujud ungkapan rasa syukur ke hadirat Tuhan,” papar dr Benny.

gubernur_riau' gubernur_riau'
sedang memuat...

Dijelaskannya juga, saat ini Universitas Abdurrab Pekanbaru juga sudah bekerjasama dengan RSUD Tengku Rafi’an Siak dalam hal acuan pelayanan dan belajar bagi para dokter. Setiap tahun akrediatasi ini akan terus diverifikasi, apakah masih tetap mempertahankan pelayanan dan mutu.

“Harapannya nilai kita bisa terus naik hingga 95, sehingga kita bisa ikut akreditasi Internasional. Apalagi Siak sebagai destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara dan bisa memberikan pelayanan kepada wisatawan asing,” imbuhnya lagi.

Baca Juga:  Kebutuhan Transfusi Tinggi, Stok Darah di RSUD Siak Nyaris Kosong

Di penghujung acara, Bupati Siak H Alfedri juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terkait dalam capaian akreditasi Paripurna Bintang Lima ini terkhusus dari luar lingkup RSUD Tengku Rafi’an Siak.

“Penantian panjang sejak 2005 ini tidak mudah, berbagai upaya dan komitmen pihak rumah sakit dalam pelayanan dan mutu kesehatan yang prioritas membuat jalan ini dari dasar menjadi peringat Akreditasi. Pratama dan Madya dilampaui dengan capaian luar biasa ini,” kata Bupati.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
tunggu...
waterpark_siak'
BERBAGI