Beranda KESEHATAN RSUD Siak Punya Ambulance Baru, dr Benny: Tidak Semua RS di Riau...

RSUD Siak Punya Ambulance Baru, dr Benny: Tidak Semua RS di Riau Miliki Mobil Seperti Ini

0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Fasilitas penunjang pelayanan masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak saat ini sudah bisa dibilang lengkap. Pasalnya, pada tahun 2018 ini di RSUD Siak telah tersedia Dua unit mobil ambulance baru yang akan selalu siap digunakan kapanpun dibutuhkan oleh pasien.

Sebagaimana dikemukakan oleh Direktur RSUD Tengku Rafi’an Siak dr H Benny Chairuddin Sp.An M.Kes, Kamis (04/10/2018) sore, kepada Infosiak.com.

“RSUD Siak pada tahun 2018 ini mendapatkan bantuan dari APBN (DAK) untuk pembelian mobil ambulance. Dalam standar pelayanan ada sistem rujukan yang berjenjang, dimana RSUD Siak akan merujuk dan mentransfer pasien ke Rumah Sakit yang lebih tinggi tingkatannya apabila mendapatkan pasien yang butuh penanganan lebih tinggi apabila tidak bisa dilayani di RSUD Siak,” terang dr Benny.

Dua unit mobil ambulance baru yang saat ini stanby di RSUD Siak itu, sangat dibutuhkan oleh tim medis untuk mempermudah pelayanan terhadap pasien bilamana ada yang membutuhkan rujukan, termasuk juga untuk menunjang kelancaraan di saat adanya event-event besar yang digelar di Kabupaten Siak.

memuat...

“Mobil ambulance itu juga dibutuhkan oleh tim medis RSUD Siak untuk menunjang kelancaran event-event yang ada baik pariwisata maupun olahraga seperti Tour de Siak, Serindit Boat Race, Festival Siak Bermadah maupun acara pemerintah dan kunjungan pejabat tinggi negara,” imbuhnya.

Dikatakannya juga, selama ini di RSUD Siak juga sudah tersedia sejumlah mobil ambulance yang dilengkapi alat-alat srandar. Dan dengan adanya Dua unit mobil ambulance yang baru tersebut, tentunya akan lebih memudahkan para tim medis saat melakukan penanganan pasien.

“Sebelumnya RSUD Siak telah mempunyai mobil ambulance yang dilengkapi alat-alat sesuai standar, seperti adanya ventilator, defibrilatilor, AEP, monitor pasien, oksigen dan peralatan medis lainnya. Sedangkan yang Dua unit mobil ambulance baru itu, merupakan salahsatu mobil ambulance terlengkap yang ada di Riau. Tidak semua Rumah Sakit di Riau bahkan Indonesia  mempunyai mobil ambulance seperti ini.
Pembelian mobil ambulance baru ini melalui proses E-catalog yang transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan,” tutupnya.

Baca Juga:  Meski APBD-P 2018 Dirasionalisasi, Dewan Siak Minta Anggaran RSUD Siak tak Dipangkas

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
memuat...
waterpark_siak'
BERBAGI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.