Beranda KESEHATAN Raih Predikat Bintang Lima, RSUD Siak Dapat Pujian dari Gubernur dan Bupati

Raih Predikat Bintang Lima, RSUD Siak Dapat Pujian dari Gubernur dan Bupati

BERBAGI
gubernur_riau' gubernur_riau'

SIAK (Infosiak.com) – Pasca dilakukannya survey dan penilaian oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Indonesia pada beberapa saat lalu, akhirnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak dinobatkan sebagai Rumah Sakit (RS) terakreditasi dengan kategori “Akreditasi Paripurna”.

Dengan terakreditasinya RSUD Tengku Rafi’an Siak tersebut, saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak telah memiliki Rumah Sakit kebanggan yang siap memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pertolongan (penanganan medis, red).

Sebagaimana dikemukakan oleh Direktur RSUD Tengku Rafi’an Siak dr H Benny Chairuddin Sp.An M.Kes, Rabu (01/05/2019) siang, kepada Infosiak.com.

“RSUD Tengku Rafi’an Kabupaten Siak meraih akreditasi Paripurna oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Indonesia. RSUD Tengku Rafi’an Siak telah melalui proses akreditasi Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1. Semoga ini menjadi langkah awal bagi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” papar dr Benny.

Suatu kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Siak, dimana RSUD Tengku Rafi’an mampu meraih predikat bintang lima dengan akreditasi Paripurna.

Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Siak memang dipuji oleh Bupati Siak Drs H Alfedri, bahkan juga Gubernur Riau Drs H Syamsuar.

gubernur_riau' gubernur_riau'
sedang memuat...

Sejak berdiri pada sekitar 13 tahun silam, RSUD Tengku Rafi’an Siak terbilang sudah banyak memberikan pelayanan Paripurna kepada para pasien, khususnya masyarakat Kabupaten Siak. Sehingga tak heran, jika rumah sakit ini menuai banyak prestasi.

Pemerintah Kabupaten Siak terus berupaya memenuhi segala kelengkapan fasilitas medis di RSUD Tengku Rafian Siak. Rumah sakit yang berada di jantung Negeri Istana ini sudah resmi mengoperasikan beberapa alat canggih.

Baca Juga:  Dikunjungi Tim Surveior Pusat, Bupati Siak Alfedri Inginkan Akreditasi RSUD Siak Naik

Atas prestasi terakreditasinya RSUD Tengku Rafi’an Siak itu, Gubernur Riau H Syamsuar yang juga merupakan mantan Bupati Siak Dua periode menyampaikan ucapan selamat, dan berharap mutu pelayanan kesehatan yang diberikan bisa lebih meningkat.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk RSUD Tengku Rafian Siak yang sudah terakreditasi Paripurna. Selalu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi rakyat. Apalagi dokter di rumah sakit tersebut sudah lengkap dan masyarakat sudah bisa menikmati pengobatan terbaik dari dokter yang handal dan profesional,” ujar Syamsuar.

Merujuk pada Permenkes Nomor 34 Tahun 2017, disebutkan bahwa lembaga independen yang bertugas melakukan penilaian harus terakreditasi oleh Lembaga Internasional Society for Quality in Healthcare (ISQua). Dalam hal ini, KARS Indonesia yang menjadi lembaga independen penyelenggara akreditasi rumah sakit di Indonesia telah sesuai dengan standar ISQua.

Sementara itu, Bupati Siak H Alfedri juga menyampaikan rasa syukurnya atas telah diraihnya predikat Akreditasi Paripurna dan Bintang Lima oleh RSUD Tengku Rafi’an Siak.

Laporan: Miswanto
Editor: Afrijon

tunggu...

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI