Beranda KESEHATAN Masih Gratis, Kini RSUD Tualang Menerima Pasien Gangguan Mental dan Anak

Masih Gratis, Kini RSUD Tualang Menerima Pasien Gangguan Mental dan Anak

BERBAGI
gubernur_riau' gubernur_riau'

PERAWANG (Infosiak.com) – Sejak diresmikan Bupati Siak tahun lalu, RSUD Tualang Kabupaten Siak terus mengalami peningkatan kunjungan pasien.

Rumah sakit tipe D itu terus melakukan tahapan tahapan perlengkapan baik itu dari segi SDM maupun peralatan medis.

Selain ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD), saat ini rumah sakit sudah dapat melakukan pelayanan kesehatan seperti Spesialis Anak dan Kandungan. Guna menunjang pelayanan tersebut rumah sakit sudah memiliki USG dan ruang laboratorium.

“Disini ada labor untuk cek darah dan USG juga bagi pasien kandungan,” terang Dirut RSUD Tualang dr H Amdan M Kes saat ditemui Infosiak.com di ruang kerjanya, Rabu (10/4/2019).

gubernur_riau' gubernur_riau'
sedang memuat...

Selain itu, rumah sakit yang terletak bersebelahan dengan kantor Camat Tualang juga melayani psikiatri. Psikiatri adalah bidang medis yang mengkhususkan diri pada kesehatan mental mulai dari diagnosis, pengobatan, dan pencegahan terhadap gangguan mental, emosional, dan perilaku.

“Jadi bagi masyarakat yang memiliki gangguan mental seperti temperamen (sulit mengontrol emosi) silakan konsultasi ke dokter Psikiatri,” sebut Amdan.

Saat ini pihak rumah sakit belum dapat melakukan pungutan biaya pelayanan kesehatan terhadap pasien alias masih gratis, baik itu pasien rawat jalan maupun rawat inap.

Hal itu dikarenakan aturan mengenai jenis tarif biaya rumah sakit umum belum ada. Nantinya pola tarif biaya rumah sakit diatur dalam peraraturan bupati dan saat ini dalam tahap penyelesaian.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

tunggu...

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
Baca Juga:  RSUD Tualang Gratiskan Masyarakat yang Ingin Berobat
BERBAGI