Beranda KESEHATAN Libur Lebaran, RSUD Siak Tetap Siagakan Petugas Medis 24 Jam

Libur Lebaran, RSUD Siak Tetap Siagakan Petugas Medis 24 Jam

59
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Meskipun Pemerintah telah menetapkan masa cuti/libur lebaran Idul Fitri 1440 H terhitung sejak tanggal 03 hingga 08 Juni 2019, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui instansi terkaitnya yakni Dinas Kesehatan (Diskes) masih akan tetap membuka dan memberikan pelayanan  kesehatan bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis sebagaimana hari-hari biasa.

Tak terlepas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Kabupaten Siak. Meskipun dalam beberapa hari ke depan sudah memasuki masa libur panjang (cuti lebaran, red), pihak RSUD Tengku Rafi’an Siak tetap akan menyiagakan para dokter dan tenaga medis lainnya (perawat dan bidan, red) guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Sebagaimana dikemukakan oleh Direktur RSUD Tengku Rafi’an Kabupaten Siak dr H Benny Chairuddin Sp.An M.Kes, Selasa (28/05/2019) siang, kepada Infosiak.com.

gubernur_riau' gubernur_riau'
sedang memuat...

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, meskipun sedang dalam masa cuti/libur lebaran, kami tetap akan menyiagakan para petugas medis guna melayani para pasien (masyarakat, red) yang membutuhkan pertolongan medis,” papar dr Benny.

Lebih lanjut dr Benny mengatakan, selama memasuki masa cuti lebaran Idul Fitri ini, bagi pasien yang membutuhkan penanganan gawat darurat dan ruang poly/rawat jalan dokter spesialis akan dialihkan ke Unit Gawat Darurat (UGD), ini berlaku yang benar-benar dalam kondisi gawat darurat atau yang membutuhkan penanganan khusus oleh dokter spesialis.

Adapun bagi pasien yang sakit ringan seperti batuk pilek dianjurkan terlebih dahulu untuk berobat ke Puskesmas setempat, terutama bagi pasien BPJS.

“Dokter akan tetap kita siagakan, baik dokter spesialis maupun dokter umum,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
tunggu...
waterpark_siak'
Baca Juga:  Komisi Akreditasi Rumah Sakit Nyatakan RSUD Siak Lulus dan Predikat Tertinggi
BERBAGI