Beranda KESEHATAN Flu, Batuk dan Suara Hilang Coba Obat Alami Ini

Flu, Batuk dan Suara Hilang Coba Obat Alami Ini

70
0
BERBAGI

JAKARTA (Infosiak.com) – Saat flu menyerang, maka tak hanya hidung saja yang tersumbat karena lendir. Namun tenggorokan juga bisa terasa tidak nyaman dan membuat suara terasa serak.

Umumnya, kamu akan mengunyah permen mint untuk melegakan tenggorokan dan melawan infeksi yang terjadi. Namun tak ada salahnya pula jika kamu mencoba bahan alami berikut ini untuk melegakan tenggorokan.

Cengkeh

Mengunyah sepotong cengkeh diketahui membantu menyingkirkan peradangan. Dan sifat antibakteri di dalamnya bermanfaat untuk mengusir bakteri penyebab sakit tenggorokan.

Bawang putih

Bawang putih penuh dengan sifat anti mikroba yang membantu menenangkan sakit tenggorokan. Kunyah di malam hari agar tenggorokan terasa lega keesokan harinya.

pahlawan'

Jahe

Selain bawang putih, kamu juga bisa memanfaatkan jahe untuk menghilangkan lendir yang membuat tenggorokan tidak terasa lega. Sebabnya jahe memiliki sifat anti bakteri yang membantu melawan bakteri Streptococcus yang jadi penyebab infeksi.

Gula batu

Pengobatan Ayurveda menyebutkan bahwa mengulum gula batu bermanfaat untuk mengobati sakit tenggorokan yang mengganggu.

Licorice

Licorice juga bermanfaat untuk mengobati infeksi tenggorokan karena sifatnya yang menenangkan dan anti bakteri.

Sumber : Merdeka
Editor : Afrijon

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.