Beranda KESEHATAN Expose Perkembangan Program RSUD Siak, dr Benny: Kemampuan SDM Mesti Terus Ditingkatkan

Expose Perkembangan Program RSUD Siak, dr Benny: Kemampuan SDM Mesti Terus Ditingkatkan

BERBAGI
Gubri syamsuar

SIAK (Infosiak.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Kabupaten Siak, melaksanakan ekspose perkembangan program dan kegiatan yang telah diterapkan dan diwujudkan di lingkungan RSUD Siak, Senin (10/12/2018) sore.

Kegiatan yang berlangsung selama lebih-kurang Tiga jam tersebut, dihadiri oleh Bupati Siak H Syamsuar M.Si, Direktur RSUD Tengku Rafi’an Siak dr H Benny Chairuddin Sp. An M.Kes, Ketua Dewan Pengawas, Kepala Bappeda Siak, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bidang Badan Keuangan Daerah, serta sejumlah pegawai dan para dokter yang ada di RSUD Siak.

Dalam ekspose tersebut dinyatakan terus berbenah untuk mencapai standar-standar yang harus diterapkan berdasarkan indikator pelayanan publik dari Kementeian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Dan juga standar akreditasi rumah sakit dengan tujuan mutu pelayanan semakin meningkat dan baik.

“RSUD Tengku Rafi’an bertekad untuk mencapai semua standar itu tahap demi tahap, sehingga kepuasan pasien terhadap pelayanan dapat terpenuhi. Selain itu untuk menunjang visi Kabupaten Siak sebagi tujuan pariwisata, RSUD Tengku Rafi’an juga akan ikut berusaha mendukung,” kata dr Benny, kepada Infosiak.com.

Dalam program jangka pendek, lanjut dr Benny, rumah sakit menunjang kegiatan wisata dengan cara mempersiapkan fasilitas dan pelayanan apabila ada wisatawan pada saat berada di Siak membutuhkan pengobatan, misalnya terjadi kecelakaan, keracunan makanan, serangan sakit mendadak, tenggelam, dan lain-lain.

gubernur_riau'
loading...

“Untuk itu, pemenuhan sarana dan prasarana serta kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) harus segera ditingkatkan. Jangka panjang RSUD Tengku Rafi’an berusaha mencoba menjadi rumah sakit yang memberikan pelayanan unggulan berupa penyelenggaraan pelayanan wisata kesehatan dan wisata medis. Tentunya hal ini bisa terlaksana bila mendapatkan dukungan yang sangat kuat dari semua pihak baik dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten,” tutupnya.

Baca Juga:  HKN ke-54, Dokter Spesialis RSUD Siak Terima Penghargaan

Sementara itu, salah seorang pasien (masyarakat, red) yang ditemui Infosiak.com, saat dirinya hendak pulang usai memeriksakan kondisi kesehatan anaknya di RSUD Tengku Rafi’an Siak, mengaku cukup puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit.

“Alhamdulillah, menurut kami pelayanan di RSUD Siak ini sudah cukup memuaskan. Saya baru saja memeriksakan anak saya yang pada beberapa hari kemarin mengalami demam. Pada saat kami masuk untuk mendaftar, petugasnya langsung melayani dengan penuh keakraban, dan begitu kami ke tempat/ruang pemeriksaan, dokternya pun langsung memberikan penanganan sesuai yang kami harapkan,” ujar Endang, salah seorang pasien kepada Infosiak.com.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

tunggu...

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI