Beranda KESEHATAN Direktur RSUD Siak: Kami Fokus Pada Pelayanan Kesehatan, Bukan Ngurus Caleg

Direktur RSUD Siak: Kami Fokus Pada Pelayanan Kesehatan, Bukan Ngurus Caleg

180
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini, berbagai pertanyaan diarahkan kepada para peserta Pileg dan Pilpres. Bahkan tak terlepas Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak dr H Benny Chairuddin Sp.An M.Kes, dirinya juga sempat dimintai tanggapan oleh awak media mengenai fasilitas RSUD Siak apakah sudah menyediakan ruangan khusus (untuk pasien stres, red) atau belum.

Pertanyaan (konfirmasi, red) yang sempat ditujukan kepada Direktur RSUD Tengku Rafi’an Siak itu, berkenaan dengan telah tibanya musim Caleg, yang tidak menutup kemungkinan pasca Pileg nanti ada para Caleg yang mengalami gangguan jiwa (stres, red) akibat gagal terpilih sebagai wakil rakyat.

Sebagaimana dikemukakan oleh Direktur RSUD Siak dr H Benny Chairuddin Sp.An M.Kes, saat berbincang-bincang dengan Infosiak.com, Kamis (27/09/2018) sore.

“Yah, belum lama ini saya juga sempat dimintai komentar oleh kawan-kawan media terkait fasilitas di RSUD Siak, apakah sudah ada ruangan khusus untuk pasien Caleg stres atau belum?, terus terang saya jawab belum, karena memang kalau untuk penanganan pasien stres atau gila tempatnya di RS Jiwa Pekanbaru,” kata Benny Chairuddin, sembari berkelakar.

Benny juga mengatakan, di saat tibanya musim Caleg seperti sekarang ini, dirinya mengaku kurang sependapat jika ada yang menanyakan kepada dirinya soal pasien stres ataupun gila akibat gagal Nyaleg.

“Intinya, setiap saat kami fokus pada pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,  bukan ngurusi soal Caleg, jadi maaf saja kalau ada yang menanyakan kepada kami soal Caleg stres akibat gagal terpilih, itu bukan kapasitas kami untuk menjawabnya, tapi tanyakan saja kepada yang bersangkutan,” imbuh Benny.

Menyinggung soal pelayanan di RSUD Tengku Rafi’an Siak, lanjut Benny, secara umum seluruh pasien yang datang untuk membutuhkan pertolongan maka akan segera ditangani oleh para petugas medis yang ada, meskipun terkadang ada juga pasien yang meminta untuk dirujuk ke rumah sakit lain setelah beberapa hari dirawat di RSUD Siak.

“Siapapun yang datang untuk membutuhkan pertolongan di RSUD Siak ini pasti akan kami layani. Dan yang terpenting, janganlah dibesar-besarkan tentang Caleg stress itu, karena dapat menimbulkan kesan seolah-olah kita berharap ada yg stress. Doakan saja semua mendapatkan yang terbaik sesuai usaha mereka. Kalau belum terpilih berarti belum waktunya,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.