Beranda Kandis Tzu Chi & PT Ivo Mas Tunggal Gelar Program Ketiga Rehabilitasi Tanaman...

Tzu Chi & PT Ivo Mas Tunggal Gelar Program Ketiga Rehabilitasi Tanaman di Areal Konservasi

159
BERBAGI
tour_de' tour_de'

KANDIS (Infosiak.com) – Yayasan Buddha Tzu Chi Sinarmas bekerjasama dengan PT Ivomas Tunggal sesuai program rehabilitasi tanaman diareal konservasi yang ada dilingkungan PT Ivo Mas Tunggal. Kali ini ditujukan di kebun Libe Kampung Sam-Sam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak program pelestarian lingkungan dan penghijauan Desa yang ketiga, Sabtu (28/10/2019).

Pada kegiatan program pelestarian lingkungan dan penghijauan tersebut mengikut sertakan enam sekolah tingkat menengah pertama yaitu SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 5 dan SMPN 6 berjumlah 100 orang terdiri dari siswa dan siswi.

Baca Juga:  274 Pelajar SMKN 1 Kandis Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer

Selaku Ketua panitia rehabilitasi tanaman diareal konservasi PT.Ivo Mas Tunggal Manager Andika Sinuaji menjelaskan bahwa kegiatan penanaman 2000 bibit pohon dilakukan diareal DAS sungai tantaro terletak dikebun Iibe Kampung Sam-Sam. “Telah kami laksanakan serta berjalan dengan baik,” kata Andika.

Kegiatan ini Andika melanjutkan, sekaligus memberikan pelajaran secara langsung kepada peserta didik bagaimana melestarikan lingkungan dan tidak hanya dibuku saja, namun secara langsung menanam tanaman hutan di areal konservasi serta mengenal jenis jenis tanaman kayu lokal. Adapun tanaman yang ditanam pada kegiatan hari ini adalah tanaman bibit pohon tempulai,meranti dan gaharu.

Baca Juga:  Guru di Kandis Ikuti Sosialisasi Pelaksanaan UASBN
loading...

Pada kesempatan itu juga RC Region Siak Septianus Harianja juga menjelaskan tentang penanaman pohon tersebut sudah menjadi programnya. “Program ini secara berkelanjutan akan dilaksanakan pelestarian lingkungan yang melibatkan pihak sekolah agar para anak didik dalam memahami bahwa begitu pentingnya menanam pohon,” jelasnya.

Untuk keseimbangan alam supaya bisa terjaga dan menciptakan lingkungan menjadi yang lebih baik, flora dan fauna menjadi terjaga kelangsungannya juga bisa menanamkan rasa kepedulian kepada generasi muda betapa pentingnya menjaga keseimbangan alam untuk masa depan anak cucu kedepan.

Baca Juga:  Lagi lagi Pria Bejat Muncul di Kabupaten Siak, Siswi SD Dicabuli 2 Kali

Penanaman 2000 bibit pohon kayu lokal diarel DAS sungai Tantaro kebun Libe Kampung Sam-Sam diikuti oleh Relawan Tzu Chi Sinar Mas PT.Ivo Mas Tunggal yang terdiri dari Rc, Septianus Harianja, Manager Kebun Nenggala Andika Sinuaji, Manager Kebun Palapa Dwi Nugraha Adi, Manager Kebun Libe Agus Suharto, Amrin serta para Istri dari staff PT.Ivo Mas Tunggal, siswa-siswi SMPN dan Para Guru.

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

loading...
BERBAGI