Beranda Kandis Panwascam Kandis Sosialisasi Pengawasan Pileg dan Pilpres 2019

Panwascam Kandis Sosialisasi Pengawasan Pileg dan Pilpres 2019

20
BERBAGI
tour_de' tour_de'

KANDIS (Infosiak.com) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) Kecamatan Kandis menggelar sosialisasi pengawasan pemilihan legislatif, presiden dan wakil presiden, tahun 2019 di Hotel Mutiara kecamatan Kandis, Kamis (13/12/2018).

Acara yang dipimpin langsung Camat Kandis dihadiri, KPPS, tokoh agama, jajaran Pemerintah Daerah Kecamatan Kandis, TNI dan Polri, organisasi masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat berlangsung khidmat.

tour_de'

Dalam sambutannya, Camat Kandis Irwan Kurniawan S.sos MM mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan oleh panwaslu kecamatan Kandis. Mantan Camat Sungai Mandau itu pun mengharapkan adanya pemilu damai, sejuk dan tertib tampa sara.

“Kecamatan Kandis pasti bisa menjadi yang terbaik sebagai daerah pemiliu 2019 yang damai, aman dan sejuk. Maka dari itu, kita harus mengupayakanya dengan kerja keras dengan terus menerus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menciptakan pemilu yang damai beda pilihan hal yang biasa asalkan jangan menebar Hoax dan ujaran kebencian yang bisa membuat kegaduhan di tengah tengah masyarakat,” ucap Irwan.

tour_de'

Tak hanya itu kata Irwan, Kandis sebagai daerah heterogen dengan berbagai macam suku tapi kita yakin Kandis mampu melaksanakan pemilihan umum yang damai, memilih sesuai dengan suara hati tampa ada paksaan dari pihak manapun agar tercipta pileg dan pilpres 2019 dengan damai, aman dan kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Ir Syaripuddin selaku ketua Panwaslu Kandis menyebutkan akan mengawasi dan melayani jalannya pemilu yang damai.

“Oleh sebab itu kami meminta kepada masyarakat tidak melakukan tindakan yang bisa merusak NKRI. Mari sama-sama kita jaga keamanan dengan berkerja sama, tanpa kerja sama yang baik kita akan kesulitan menciptakan suasana pileg dan pilpres yang aman,” katanya.

Sejauh ini pemerintah sudah mengupaya untuk menciptakan kedamaian dan kesejukan dengan langkah melakukan komunikasi aktif bersama calon legislatif. Harapannya agar ada komunikasi yang baik agar tidak ada kesalahan informasi yang disampaikan atau yang menyebar di masyarakat nanti.

Baca Juga:  Besok, Bawaslu Siak akan Tertibkan Alat Peraga Kampanye di Tualang

Camat Kandis juga mengharapkan kepada calon legislatif agar ada kerja sama yang baik dalam pemasangan APK (Alat peraga kempanye) dengan mematuhi ketentuan dan aturan yang sudah berlaku agar tidak ada nanti masalah dalan pileg dan pilpres 2019.

Laporan : Andika S
Editor : Afrijon

Hari Jadi Siak...
BERBAGI