Beranda Kandis Jalan Licin Akibat Ceceran Tanah Galian C, Kepala Sekolah di Kandis ini...

Jalan Licin Akibat Ceceran Tanah Galian C, Kepala Sekolah di Kandis ini Alami Kecelakaan

533
BERBAGI
tour_de' tour_de'

KANDIS (infosiak.com) – Maraknya Galian C untuk pengadaan material pembangunan Jalan Tol Pekanbaru Dumai menjadi momok tersendiri bagi masyarakat terutama pengguna jalan. Pasalnya, di sepanjang jalan tidak terlihat adanya pemasangan rambu-rambu lalu lintas.

Kendaraan truk yang lalu lalang mengangkut material menuju proyek tol tersebut, menyisakan ceceran tanah di beberapa bagian jalan yang dilintasi kendaraan. Sehingga mengakibatkan jalan licin ketika hujan dan berdebu saat kemarau tiba.

tour_de'

Tentu dalam hal ini masyarakat mengharapkan pemerintah setempat segera mencari solusi agar persoalan ini tidak menimbulkan korban lebih besar akibat dari ceceran tanah dari kendaraan pengangkut material proyek tol tersebut.

Sebagaimana yang dialami oleh salah satu kepala sekolah di Kecamatan Kandis bernama Subandi. Dirinya mengalami kecelakaan ketika sepeda motor yang ditungganginya melintasi jalan licin di Kilometer 47 Kecamatan Minas, Senin (18/12/2018) pagi. Saat itu Subandi terpaksa melintasi jalan licin itu ketika dalam perjalanan dinas dengan tujuan kota Siak Sri Indrapura. Akibat kecelakaan tersebut, pria paruh baya itu mengalami luka robek pada bibir dan hidung.

tour_de'

“Seperti Galian C yang berada di jalan lintas Pekanbaru Duri KM 47 Minas, akibat tanah material yang diangkut truk untuk proyek pembangunan berceceran di jalan dan basah terkena hujan. Karena jalanannya licin dan becek, giliran direm malah jatuh. Susah buat ngendalikan kendaraan jika melintasi di area itu,” ungkap Kepala SD Negeri 13 Kampung Belutu Kecamatan Kandis, kepada Infosiak.com, Rabu, (19/12/2018).

Lebih jauh, Subandi berharap agar pemerintah daerah turun tangan mengatasi persoalan ini. Apalagi, kendaraan yang tergelincir akibat jalan licin tersebut bukan hanya dialami oleh pengguna sepeda motor melainkan juga kendaraan roda empat.

“Itukan yang jatuh bukan cuma motor, tapi tadi saya lihat ada juga mobil yang nyungsep. Masak mau dibiarin terus kayak gini. Apa harus menunggu korban yang lebih parah atau menunggu jatuh korban jiwa,” kesalnya.

Namun hingga berita ini dilayangkan, Infosiak.com belum mendapatkan keterangan dari pemerintahan maupun pengelola Galian C.

Laporan : Andika
Editor : Afrijon

Hari Jadi Siak...
BERBAGI