Beranda Kandis Hari Jadi Siak Ke 20, Pemcam Kandis Berikan Berbagai Penghargaan

Hari Jadi Siak Ke 20, Pemcam Kandis Berikan Berbagai Penghargaan

150
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Bersempena Hari ulang tahun Kabupaten Siak ke 20, Pemerintah Kecamatan Kandis (Pemcam Kandis) memberikan berbagai macam penghargaan terhadap kinerja dan bentuk peduli kepada masyarakat, perusahaan serta Ormas terhadap kemajuan Kecamatan Kandis Kabupaten Siak umumnya.

Sebelum penghargaan diberikan oleh Pemcam Kandis kepada Upika, Perusahaan, dan Ormas di Kecamatan Kandis, Pemerintah Kecamatan Kandis terlebih dahulu melakukan Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Siak ke 20 di halaman kantor camat Kandis, Sabtu (12/10/2019).

“Alhamdulillah, upacara berjalan hikmat, dan pada kesempatan ini diberikan penghargaan kepada pengurus Paguyuban Melayu, Sakai, Jawa, Batak, Minang, Bali, China, Nias, atas peran sertanya dalam menjaga keberagaman budaya dalam bingkai NKRI di Kecamatan Kandis. Serta penghargan kepada pihak perusahaan yang telah berperan serta dalam penanganan karhutla,” ungkap Camat Kandis Irwan Kurniawan, di sela-sela menyerahkan piagam penghargaan kepada pihak perusahaan.

Selain itu juga, kita memberikan penghargaan kepada Pondok Pesantren JBN Al-Hikmah atas peran serta pada peningkatan sumber daya manusia. Penghargaan kepada tokoh olahraga yang peduli terhadap sosial kemasyarakatan Kandis, dan penghargaan kepada siswa SMPN 5 dan 6 atas prestasinya di tingkat Nasional.

tour_de'
loading...

Selanjutnya, Penghargaan untuk UPT Disdukcapil Kandis yang telah melaksanakan program “antar jemput akte kelahiran” atau AJA dilaksanakan dari 2017 sampai dengan 0ktober 2019, UPT Disdukcapil selama dua tahun itu sudah mengantar akta kelahiran kerumah warga sejumlah 5.125 akta kelahiran.

“Program AJA sudah dilaksanakan dari 2017, bagian dari inovasi kecamatan Ten Minutes Service. Jadi warga cukup WA petugas kecamatan atau UPTD Disdukcapil, setelah sore selesai kerja, mereka mengantar kerumahnya, sedangkan akte kelahiran dan saat diantar baru berkas persyaratan diambil paling lama 10 minutes.

Baca Juga:  Sempena Hari Jadi Kabupaten Siak ke-19, Ini Rangkaian Kegiatan yang Digelar Pemkab

Bahkan, pengantar akte kelahiran kerumah warga, petugas atau Tim mengantar kerumah warga sering sampai jam 10 malam.

“Kami berharap, pelayanan Aparatur semakin baik dengan HUT Siak yang ke 20 di Kecamatan Kandis. Jadi, kami mengedepankan program yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pelayanan yang ingin di capai adalah Outcome dari proggram itu sendiri tidak lagi output program,” jelas Camat.

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

loading...
BERBAGI