Beranda HUKRIM Polres dan Pemkab Rohil Kerjasama Seleksi Siswa Berprestasi Daftar Calon Polri

Polres dan Pemkab Rohil Kerjasama Seleksi Siswa Berprestasi Daftar Calon Polri

0
BERBAGI

ROHIL, Publiknews.com – Polres Rokan Hilir (Rohil) mengelar acara kesepakatan bersama antara polres Rohil dengan pemkab tentang penelusuran dan pembinaan siswa-siswi yang berprestasi dalam penerimaan anggota Polri, di Gedung Serbaguna, Bagansiapiapi, Senin (23/10/2017).

Acara tersebut ditandai dengan penandantangan MoU (memorendum of understanding) antara pemkab Rohil yang ditandatangani langsung Bupati H Suyatno AMp dan polres Rohil yang ditandangani langsung oleh Kapolres AKBP Sigit Adiwuryanto SIK.

Kegiatan itu sebagai langkah untuk mendorong munculnya bakat yang potensial untuk menjadi anggota Polri yang kelak di bina mulai dari tingkat polsek sampai polres, sehingga hal itu bisa menjadi modal untuk proses penerimaan atau seleksi anggota kepolisian nantinya.

Bupati Rohil H. Suyatno AMp menyambut baik digelarnya kegiatan itu karena diyakini bahwa peluang putra-putri Rohil untuk menjadi anggota Polri bisa terbuka lebih besar lagi. Pasalnya sudah ada pembinaan sejak awal.

“Dengan adanya kerjasama ini tentu saja kami sambut baik, karena dinilai dengan kerjasama maka akan membuka peluang lebih baik lagi bagi putra daerah yang berprestasi untuk menjadi anggota Polri,” kata bupati.

memuat...

Kesempatan saat itu hadir Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIk MH, Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajaran kapolsek, asisten dan staf ahli pemkab Rohil serta ratusan pelajar tingkat SMA/SMK.

“Sehingga diharapkan peluang bagi anak daerah dari Rohil bisa bertambah dengan adanya pembinaan dan penelusuran yang dilakukan oleh Polres Rohil,” katanya.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH mengatakan lewat kegiatan itu bisa menjadi sarana untuk memudahkan diketahuinya siswa yang memiliki bakat dan prestasi yang menonjol.

“Kami mohon juga kerjasama dari semua pihak untuk membantu, sehingga dapat diarahkan siswa yang berprestasi baik untuk mendapatkan pembinaan yang tepat,” kata Kapolres.

Untuk itu, siswa yang dipandang potensial itu bisa di komunikasikan ke bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah Polsek, atau Babinsa. Setelah itu nantinya ada pembinaan juga dari polres sehingga diharapkan calon polisi tersebut sudah memiliki kemampuan yang baik menjalani rangkaian tes atau seleksi penerimaan yang ada.(ton)

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
memuat...
waterpark_siak'
BERBAGI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.