Beranda HUKRIM Poktan Jaya Abadi Gelar Aksi Damai di Polres Rohil, Ini Tuntutannya

Poktan Jaya Abadi Gelar Aksi Damai di Polres Rohil, Ini Tuntutannya

83
BERBAGI
tour_de' tour_de'

ROHIL (Publiknews) – Terkait adanya laporan tentang dugaan tindak pidana penganiayaan yang tak kunjung ditindak lanjuti pihak Polres Rohil, Kelompok Tani Jaya Abadi Kepenghuluan Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako Rohil menggelar aksi damai di depan kantor Mapolres Rohil, Selasa (14/11/2017).

Aksi damai sekitar pukul 13.30 Wib yang diketuai oleh Suwandi, dengan jumlah 80 orang dari Kelompaok Tani Jaya Abadi, menunyut agar pihak Polres segera menyelesaikan dengan mengusut tuntas laporan pihak Petani kepada pihak Polres Rohil. Adapun tuntutan tentang tindak pidana Penganiayaan yang dilakukan oleh saudara lrwan, selain itu Perbuatan Pencemaran nama baik dan pengrusakan yang dilakukan oleh Maryanti.

Baca Juga:  Cerita Polisi Jakarta Kejar-kejaran Melawan Pengedar Narkoba Sampai ke Siak
Anggota kelompok Tani Jaya Abadi menggelar aksi damai dan mendesak Polres Rohil segera menindaklannjuti laporan mereka terkait tindakan penganiayaan dan pengrusakan yang telah dilaporkan di Polres Rohil, namu tak kunjung ditindak.

“Dalam mediasi kesepakatan ini nantinya akan diketemukan kedua belah pihak yang sedang bermasalah yaitu Kelompok Tani Jaya Abadi, yang diketuai oleh Suwandi dan kelompok tani yang diketuai oleh Ngadiman. Dari pihak kelompok tani jaya abadi berharap agar permasalahan ini segera ditindak lanjut,” ujar Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SH, MH melalui Paur Humas Polres Rohil Aiptu Pangeran Chery memberi keterangan.

loading...

Waka Polres Rohil Kompol Dr. Wawan SH, MH. didampingi oleh Kabag Ops Polres Rohil, Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH, Kabag Ren, Kompol Lagomo AMD, Kasat Reskrim Polres Rohil, AKP M. Wirawan Nopianto SH SIK, Kasat Intel, P. Banjarnahor, dan perwira serta personil Polres Rohil, bertindak melakukan pengamanan terhadap pelaku aksi damai dieterima.

Baca Juga:  Belum Lama Diaspal, Jalan Poros di Buatan Baru Kembali Rusak

Dan langsung meminta tujuh orang utusan dari Kelompok tersebut yang diketuai Suwandi, Wakil Ketua, Selamat Sianturi, Ketua Lembaga Adat Melayu, Kec. Bangko Pusako, Busmedi, Kadus Bangko Permata, M.Yamin, Korlap aksi, M. Tarmizi, dan perwakilan mahasiswa.

“Perwakilan diminta agar memberi kesempatan untuk menyelesaikan masalah ini dan kepada pihak dan saksi yang belum diperiksa sehubungan perkara ini, segera dilakukan pemeriksaan oleh Sat Res Polres Rohil,” terang Wakapolres Rohil.

Baca Juga:  Pemkab Rohil Terima 12 Orang Lulusan IPDN Angkatan 23
Jajaran Polres Rohil menerima perwakilan Petani Jaya Abadi saat menggelar aksi damai di Mapolres dan segera memanggil kedua belah pihak yang berselisih untuk penyelesaian masalah mereka.

Usai mediasi kedua pihak sekitar pukul 15.00 wib, mediasi dilakukan di ruang kerja Kasat Reskrim Polres Rohil, oleh Waka Polres Rohil bersama perwakilan Kelompok Tani Jaya Abadi, untuk mengetahui secara jelas permasalahan yang ada. Pihak Kelompok Tani Jaya Abadi menjelaskan permasalahan yang ada, dihadapan Waka Polres Rohii, Kabag Ops Polres Rohil, Kasat Reskrim, Kasat Intel dan penyidik yang menangani perkara yang dimaksud.(ton)

loading...
BERBAGI