Beranda HEADLINE Warga Berharap Pemkab Siak Segera Terapkan Urus E-KTP di Kantor Camat

Warga Berharap Pemkab Siak Segera Terapkan Urus E-KTP di Kantor Camat

BERBAGI
gubernur_riau' gubernur_riau'

SIAK (Infosiak.com) – Sejak diterapkannya sistem pelayanan administrasi Kependudukan (urus E-KTP, red) hanya bisa dilakukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), banyak masyarakat mengeluh dan merasa kesulitan saat akan mengurus E-KTP, terutama masyarakat yang tinggal (berdomisili, red) di daerah pelosok/pinggiran yang jauh dari pusat Ibukota kabupaten.

Sebagaimana dikemukakan oleh salah seorang warga yang mengaku tinggal di wilayah Kecamatan Kandis Kabupaten Siak Riau.

“Padahal sekarang zaman sudah canggih, tapi kok untuk masalah ngurus KTP dan KK, kita harus ke Kantor Dinas Kependudukan, mestinya Pemerintah bisa dong menerapkan sistem kayak zaman dulu, ngurus KTP/KK bisa di Kantor Camat, sehingga kami yang tinggalnya jauh dari pusat ibukota bisa lebih mudah ngurus KTP dan KK,” ujar warga, Selasa (12/03/2019) siang, kepada Infosiak.com.

Hal senada juga dikemukakan oleh Amin (30), salah seorang warga Kabupaten Siak yang mengaku tinggal di wilayah Kecamatan Kerinci Kanan.

sedang memuat...

“Kalau bisa, sekarang ini urus KTP dan KK cukup di Kantor Camat, biar kita (masyarakat, red) gak capek-capek ke Siak,” ujarnya, melalui pesan whatsapp kepada Infosiak.com.

Terkait harapan masyarakat soal penerapan layanan publik pengurusan administrasi Kependudukan cukup dilakukan di Kantor Camat tersebut, belum lama ini Plt Bupati Siak H Alfedri juga sempat menyampaikan bahwasanya Pemkab Siak akan menerapkan sistem layanan pengurusan E-KTP bisa diselesaikan di Kantor Camat.

“Kasihan kalau masyarakat kita harus datang jauh-jauh ke ibukota kabupaten hanya untuk keperluan pengurusan KTP saja. Cukup staf UPTD atau kantor camat yang mengantar, kalau tidak ada anggaran, usulkan di APBD-Perubahan untuk biaya perjalanan dinasnya,” tegas Alfedri.

Sementara itu Camat Dayun Ricko Riyanto, saat dikonfirmasi Infosiak.com terkait rencana Pemkab Siak akan menerapkan sistem pelayanan administrasi Kependudukan (urus KTP, red) cukup di kantor camat itu, Camat Ricko mengaku belum tau persis juknisnya.

Baca Juga:  Pemkab Siak Bakal Terapkan Urus eKTP Cukup di Kantor Camat, Begini Aturannya

“Kami belun dapat juknisnya macam apa dan bagaimana, jadi belum bisa kasih jawaban,” jawab Camat Ricko.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

tunggu...

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI