Beranda HEADLINE MTQ XIX Segera Digelar, Setdakab Siak Siapkan Anggaran Miliaran Rupiah

MTQ XIX Segera Digelar, Setdakab Siak Siapkan Anggaran Miliaran Rupiah

51
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Dalam beberapa bulan ke depan, Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Siak melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan menggelar event tahunan bernuansa islami yang dikemas dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX tingkat Kabupaten Siak, yang mana pada penyelenggaran MTQ ke-19 tahun 2019 ini, telah ditunjuk Kecamatan Sungai Apit sebagai tuan rumah.

Berdasarkan informasi yang ditayangkan di laman website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Siak, untuk keperluan penyediaan/sewa tenda dan perlengkapannya, serta penyediaan/sewa peralatan sound sistem dan alat elektronik lainnya, telah disediakan anggaran (dengan nilai pagu, red) sebesar Rp800 juta lebih, dimana saat ini sedang memasuki tahap pelelangan.

Selain anggaran/biaya untuk keperluan di atas, Setdakab Siak melalui Bagian Administrasi Kesra juga telah menyiapkan anggaran untuk keperluan lainnya, seperti pembuatan astaka, belanja pakaian adat daerah, penyedian air bersih, penyediaan hadiah, paket fullboard, dan lain sebagainya. Sehingga dapat dipastikan besaran anggaran keseluruhan untuk penyelenggaraan MTQ ke-19 tingkat Kabupateb Siak tersebut mencapai miliaran rupiah.

Terkait akan digelarnya MTQ ke-19 tingkat Kabupaten Siak itu, Infosiak.com telah mencoba mengkonfirmasi Asisten I Setdakab Siak Budi Yuwono untuk dimintai penjelasan. Namun, yang bersangkutan menyarankan agar awak media menanyakannya ke  Bagian Kesra.

gubernur_riau' gubernur_riau'
sedang memuat...

“Sebaiknya ditanyakan ke bagian  Kesra agar bisa lebih akurat informasinya,” jawab Budi Yuwono, Senin (13/05/2019) lalu, saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdakab Siak Rozali Jaya, saat dikonfirmasi Infosiak.com terkait rencana pelaksanaan MTQ ke-19 tingkat Kabupaten Siak, dirinya menyebutkan bahwasanya MTQ tersebut direncanakan akan digelar pada bulan Juni mendatang.

“Insya Allah, MTQ ke-19 tingkat Kabupaten Siak akan digelar pada bulan Juni ini,” jawab Rozali Jaya.

Baca Juga:  Pawai Taaruf MTQ XVII Kampung Tualang Diikuti Ratusan Peserta

Saat ditanya terkait adanya Dua kegiatan untuk keperluan MTQ ke-19 senilai Rp250 juta dan Rp586 juta yang saat ini sedang dilelang di LPSE Kabupaten Siak, Kabag Kesra Setdakab Siak itu membenarkan hal tersebut. Namun, saat disebutkan bahwasanya anggaran keseluruhan (total, red) untuk MTQ ke-19 yang diperkirakan mencapai miliaran rupiah itu, Rozali terkesan keberatan untuk memberikan tanggapan secara gamblang. Meskipun di RUP Setdakab Siak telah tercantum item-item paket/ kegiatan untuk MTQ ke-19 tahun 2019.

“Kalau sudah ada di LPSE berarti benar, tapi tolong dirinci Pak,” jawab Rozali lagi.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
tunggu...
waterpark_siak'
BERBAGI