Beranda HEADLINE Meski Diguyur Hujan, Titik Api Masih Bermunculan di Riau

Meski Diguyur Hujan, Titik Api Masih Bermunculan di Riau

152
BERBAGI
tour_de' tour_de'

PEKANBARU (Infosiak.com) – Curah hujan yang terjadi di beberapa daerah di Riau belakangan ini tidak lantas membuat hotspot atau titik panas langsung hilang begitu saja.

Bahkan hari ini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat ada 301 hotspot terpantau di Sumatera dengan Level Confidence > 50 %.

Baca Juga:  Kabupaten Siak Kembali Raih Adipura dari Kementerian LHK

Terbanyak ada di Jambi yakni 136 titik, kemudian disusul Sumsel 99,  Lampung 44, Bangka Belitung 4 dan Provinsi Riau 18 titik.

“Untuk provinsi Riau hari ini terpantau ada 18 titik hotspot. 11 di antaranya berada di level confidence di atas 70 persen seperti terpantau di Inhil 5 dan Inhu 6,” ungkap Gita Dewi Siregar, Staf Analisa Data dan Informasi BMKG Pekanbaru, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga:  Suami Kasus Narkoba, Bidan Puskesmas Pembantu di Siak Ditarik ke Kantor Diskes
loading...

Sebelum itu, piihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menjelaskan, Pekanbaru Kamis (10/10) pagi jarak pandang sempat terbatas karena dipengaruhi atau diakibatkan oleh campuran asap dan partikel kelembapan yang cukup tinggi.

“Untuk pagi ini  terpantau bahwa asap bercampur dengan kabut di udara, namun yang lebih dominan itu adanya partikel kelembapan cukup tinggi. Meski begitu nilai PM10 masih positif,” ungkap Gita Dewi Siregar, Staf Analisa Data dan Informasi BMKG Pekanbaru, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga:  Bupati Alfedri Jadi Pembicara Forum Hutan Tropis Dunia 2019 di Colombia

Sumber : Halloriau
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'