Beranda HEADLINE LPG 3 Kg Langka, Wan Ibrahim: Mungkin Pemasok Lambat Sampai

LPG 3 Kg Langka, Wan Ibrahim: Mungkin Pemasok Lambat Sampai

173
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Dalam beberapa hari ini, masyarakat sekitar Kota Siak dan sebagian kampung di wilayah Kecamatan Mempura, mengeluhkan sulitnya mendapatkan gas LPG 3 kilogram. Bahkan, sejumlah warga mengaku harus rela mengantri dan berebut-rebutan demi mendapatkan gas yang tersedia di pangkalan.

“Sekitar Tiga hari ini gas 3 kilogram langka, bahkan tadi malam saya nyari gas sampai ke kampung sebelah, karena di pangkalan dekat rumah yang biasanya menyediakan gas sepertinya sedang kosong,” ujar Wati, salah seorang ibu rumah tangga warga Kampung Benteng Hulu.

Menanggapi kelangkaan gas LPG 3 kilogram tersebut, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Siak H Wan Ibrahim ST MT mengatakan, dari pihak Pertamina tidak ada masalah hingga menyebabkan langkanya gas LPG 3 kilogram tersebut.

tour_de'
loading...

“Dari Pertamina dan agen tidak ada masalah, mungkin karena keterlambatan pemasokan sampai saja,” papar Wan Ibrahim, Ahad (27/10/2019) siang, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Hal senada juga dikemukakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagperin Siak Hendra. Dikatakannya, sampai hari ini belum ada laporan dari pihak agen (distributor, red) terkait berkurangnya pasokan gas LPG yang diberikan oleh Pertamina.

“Kami belum menerima laporan terkait di daerah mana terjadi kelangkaan gas LPG 3 kilogram itu, bilamana ada daerah yang mengalami kelangkaan, tentunya akan segera kita tindaklanjuti. Dari laporan di lapangan tidak ada kelangkaan, bahkan distribusi lancar,” jawab Hendra, saat dihubungi melalui pesan online aplikasi WhatsApp.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
BERBAGI