Beranda HEADLINE HUT PGRI ke 74, Disdikbud Taja Gerak Jalan Beregu di Perawang

HUT PGRI ke 74, Disdikbud Taja Gerak Jalan Beregu di Perawang

350
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Dalam rangka HUT PGRI ke 74, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak melalui Koordinator Wilayah Kecamatan Tualang menggelar Jalan Beregu di halaman kantor camat lama Jalan Kesehatan Kelurahan Perawang, Sabtu (16/11/2019) pagi.

Gerak Jalan Beregu yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Lukman, M.Pd diikuti oleh 40 peserta dari guru SD, SMP, maupun SMA.

Baca Juga:  Sukses di 3 Kecamatan, PWI Siak Goes to School di SMAN 1 Kotogasib

Namun, guru TK pun tidak tinggal diam untuk mengambil andil dalam memperebutkan hadiah Jutaan rupiah itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Lukman, M.Pd berharap, dengan momentum HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini, peran guru diharapkan bisa menciptakan generasi emas pada tahun 2045 mendatang.

“Di era digital ini, peran guru dalam transfer ilmu sangat diperlukan, ini beban kita bersama agar menciptakan generasi emas di Kabupaten Siak,” ucap Lukman dalam sambutannya.

Baca Juga:  Warga Tumang Dambakan Berdiri SMA Demi Pendidikan Layak
loading...

Lukman menegaskan kepada semua tenaga pendidik dan wali murid, harus membangun silahturahmi yang kuat.

“Sekali lagi, Saya ucapkan Selamat hari guru nasional, kita besarkan organisasi atas kerjasama dengan solidaritas kita,” jelas dia.

Sementara itu, Korwil Kecamatan Tualang, Zahroni, M.Pd mengatakan, gerak jalan beregu diikuti oleh 40 peserta dari guru se Kecamatan Tualang.

Baca Juga:  Respon Cepat Perbaiki Jalan Rusak, Dinas BMP Siak masuk 99 Top Inovasi Pelayanan Publik Nasional

Penilaian Gerak jalan beregu dalam rangka HUT PGRI ke 74 dan hari guru nasional tahun 2019 itu, dinilai oleh Polri dan TNI, maupun Satpol PP Kecamatan Tualang, para peserta menempuh jarak kurang lebih sepanjang 4 KM dalam waktu kurang lebih sejam.

“Guru dan tenaga kependidikan mulia karena karya,” tutup dia.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
BERBAGI