Beranda Gaya Hidup Apa Sebenarnya Penyebab Perut Buncit? Ada 5 Alasannya!

Apa Sebenarnya Penyebab Perut Buncit? Ada 5 Alasannya!

44
BERBAGI
tour_de' tour_de'

JAKARTA (Infosiak.com) – Perut buncit bisa dimiliki jenis tubuh seseorang tak terkecuali orang yang memiliki tubuh kurus atau kecil. Perut buncit terjadi karena memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan yang mengakibatkan perut Anda semakin mengembang. Berikut kebiasaan-kebiasaan tersebut.

1. Mengonsumsi Gula Terlalu Banyak

tour_de'

Gula ditemukan dalam banyak makanan yang Anda makan hampir setiap harinya. Dari minuman kopi hingga minuman berenergi. Semua kalori gula itu akan bertambah dengan cepat. Biasakanlah membaca bahan dan jumlah gula dalam makanan yang Anda konsumsi. Kalau bisa, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan yang mengandung gula tambahan.

2. Mengonsumsi Makanan yang Manis-manis

Makanan yang manis-manis atau dessert merupakan bagian dari makanan penutup dengan rasa yang manis. Biasanya tersedia ketika dalam suatu acara-acara khusus. Sebaiknya, hindari mengonsumsi makanan manis sebagai makanan penutup Anda. Kebiasaan ini tentu saja akan membuat perut seketika jadi buncit. Makanan manis memiliki banyak gula dan semua kalori gula itu dengan cepat bisa berubah menjadi lemak. Lupakan makanan manis ketika ada di suatu acara tertentu, sebagai gantinya Anda bisa tetap mengonsumsi buah buah segar sebagai pengganti dessert.

3. Ngemil yang Buruk

tour_de'

Mengemil merupakan salah satu cara terbaik untuk mempertahankan metabolisme Anda. Sebagian besar camilan Anda berupa snack yang ringan renyah dan asin. Camilan seperti itu lebih banyak memiliki gula. Agar perut Anda tidak buncit, sebaiknya hindari camilan yang tidak sehat. Sebagai ganti camilannya, Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung sedikit protein dan serat, seperti telur rebus dengan mentimun atau sebungkus tuna dengan seledri.

4. Mengonsumsi Alkohol

Alkohol dapat dengan sementara mengalihkan beban pikiran Anda dari masalah dan membuat Anda senang. Namun, tanpa Anda sadari, kalori yang terdapat pada alkohol adalah gula yang langsung menuju perut Anda. Menghentikan kebiasaan alkohol harian Anda itu sulit, saya akan memberi Anda itu, namun mungkin memotivasi Anda untuk mengetahui bahwa hampir tidak mungkin untuk kehilangan lemak pada hari ketika Anda minum alkohol.

Baca Juga:  Ternyata Sering Marah Memang Bikin Gampang Jatuh Sakit, Ini Gangguan yang akan Timbul

Alkohol sama dengan menyimpan lemak. Juga menyenangkan mengetahui bahwa setelah Anda mengalokasikan alkohol untuk menipu hari dan acara-acara khusus, Anda akan kehilangan lemak lebih cepat dan lebih mudah daripada sebelumnya.

5. Kurang Olahraga

Jika Anda tidak menggerakkan tubuh Anda dengan cara yang konsisten, maka Anda akan menyimpan lemak tubuh. Rutin berolahraga efektif membuang lemak. Jangan malas untuk berolahraga. Selain sehat, perut buncit Anda juga akan terbantu.

Itulah lima kebiasaan jelek yang sebaiknya Anda hindari bila tidak ingin memiliki perut buncit.

Sumber : Jpnn
Editor : Afrijon

Hari Jadi Siak...
BERBAGI