Beranda EKONOMI Pasca Lebaran Idul Fitri Harga TBS di Riau Turun

Pasca Lebaran Idul Fitri Harga TBS di Riau Turun

31
BERBAGI
tour_de'

PEKANBARU (Infosiak.com) – Harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Provinsi Riau pada penetapan periode 12-18 Juni 2019 mengalami penurunan pada setiap kelompok umur kelapa sawit dengan jumlah penurunan terbesar dialami oleh kelompok umur 10-20 tahun sebesar Rp4,88 per kilogram.

“Persentase penurunan harga TBS Sawit pekan ini mencapai 0,35 persen dari harga minggu lalu, sehingga harga TBS periode saat ini menjadi Rp1.390,86 per kilogram,” kata Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Perkebunan, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau, Tengku Neni Mega Ayu di Pekanbaru, Selasa (11/6/2019).

tour_de'
sedang memuat...

Ia mengatakan, bahwa penurunan harga TBS periode ini disebabkan oleh turunnya harga jual CPO dan kernel dari hampir seluruh perusahaan sumber data.

“Ditambah lagi beberapa perusahaan tidak melakukan penjualan,” ungkap Neni.

Untuk harga jual CPO, PTPN V mengalami penurunan sebesar Rp37,50 per kilogram, Astra Agro Lestari Group mengalami penurunan harga sebesar Rp172,72 per kilogram, dan Asian Agri Group mengalami penurunan sebesar Rp36,93 per kilogram dari harga minggu lalu.

Sedangkan untuk harga jual kernel, Astra Agro Lestari Group mengalami penurunan sebesar Rp9,09 per kilogram, dan Asian Agri Group mengalami kenaikan sebesar Rp16 per kilogram dari harga minggu lalu.

Sumber : Mcr
Editor : Afrijon

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
tunggu...
waterpark_siak'
Baca Juga:  Soal Diskriminasi Kelapa Sawit, Pemerintah akan Gugat Eropa ke WTO
BERBAGI