Beranda EKONOMI Karlahut Hanguskan Kebun Warga Kampung Tengah

Karlahut Hanguskan Kebun Warga Kampung Tengah

51
0
BERBAGI

SIAK (PUBLIKNEWS.COM) – Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) kembali terjadi dan telah menghanguskan perkebunan sawit milik masyarakat di Kepenghuluan Kampung Tengah Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, Senin (20/02/2017) siang.

Pantauan awak media di lapangan, saat ini puluhan personil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Siak dikerahkan untuk melakukan pemadaman. Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala BPBD Siak Wan Abdul Razak melalui Kabid Damkar Irwan Priyatna.

“Saat ini puluhan personil sedang melakukan pemadaman kebakaran Lahan di Dua titik yang berbeda, yakni di kebun sawit Warga dan belukar Sungai Jernih Kampung Tengah Kecamatan Mempura, semoga api bisa segera ditanggulangi,” terang Irwan.

pahlawan'

Angin kencang dan medan (lokasi, red) yang jauh dari tepian sungai telah merepotkan petugas dalam melakukan pemadaman. Sehingga para petugas Damkar harus besusah payah hilir-mudik demi mendapatkan fasilitas air untuk menjinakkan api.

“Situasi angin kencang telah menyulitkan petugas dalam melakukan pemadaman, meskipun saat ini sebagian titik penyebaran api sudah bisa diblockir. Dalam melakukan pemadaman ini kita juga dibantu oleh Manggala Agni, TNI, POLRI dan relawan masyarakat,” lanjutnya.

Kebakaran lahan yang terjadi di Kepenghuluan Kampung Tengah Kecamatan Mempura itu, diduga sudah terjadi sejak Ahad (19/02/2017) kemarin. Namun penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Entah karena kelalaian masyarakat atau pun karena faktor lainnya.

“Jika api masih terus membesar, hari ini rencananya akan diturunkan Helikopter dari BNPB Provinsi Riau, untuk

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.