Beranda EKONOMI Disdagperin Siak Paparkan Penyebab Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg

Disdagperin Siak Paparkan Penyebab Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg

220
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Dalam beberapa pekan terakhir ini, sebagian besar masyarakat di Kabupaten Siak mengeluhkan soal sulitnya mendapatkan gas elpiji 3 Kg. Bahkan ada sejumlah masyarakat yang terpaksa harus membeli/mencari gas elpiji 3 Kg itu di pangkalan yang jauh dari tempat tinggalnya (di kampung lain, red).

Sebagaimana dikemukakan oleh Surtinah (45) warga Kecamatan Mempura, yang belum lama ini mengaku kerepotan untuk mendapatkan gas elpiji 3 Kg di kampungnya.

Baca Juga:  Kabar Baik, Pekan Ini Harga TBS Sawit Riau Naik Tipis Rp155,39/Kg

“Kemarin kami di sini kerepotan nyari gas elpiji 3 Kg, untung ada tetangga yang ngasih tau kalau di kampung sebelah ada yang jual elpiji,” terang Surtinah.

Menanggapi kelangkaan gas elpiji 3 Kg itu, Kepala Dinas Perdagangangan dan Perindustrian (Disdagperin) Siak H Wan Ibrahim, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Hendra menuturkan, terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 Kg itu disebabkan karena Pertamina tengah melakukan penghematan.

Baca Juga:  PPATK Monitor Dugaan Aliran Dana Sawit Masuk ke Kantong Kepala Daerah

“Kelangkaan gas elpiji 3 Kg ini disebabkan karena penghematan yang dilakukan sepihak oleh Pertamina, sehingga distribusi Gas tidak sesuai dengan jumlah yang harus didistribusikan agen ke pangkalan, sehingga mengakibatkan kekurangan gas 3 Kg di masyarakat,” terang Hendra, Selasa (25/09/2018) sore, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Terus Meroket, Pekan Ini Harga TBS Sawit Riau Capai Rp3.680 Per Kilogram

Dengan demikian, Disdagperin Siak berharap, pihak Pertamina bisa segera mendistribusikan gas elpiji 3 Kg itu sesuai dengan jumlah kuota yang dibutuhkan di Kabupaten Siak, agar masyarakat tidak kerepotan untuk mendapatkan gas 3 Kg tersebut.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...