Beranda DPRD Siak Wujudkan Kota Hijau, Lurah dan Dewan Siak Ini Tanam Pohon Penghijauan

Wujudkan Kota Hijau, Lurah dan Dewan Siak Ini Tanam Pohon Penghijauan

BERBAGI

MEMPURA (Infosiak.com) – Sebagai upaya mewujudkan kota hijau dan lingkungan sehat, anggota Komisi II DPRD Siak Sujarwo bersama Lurah Sungai Mempura Ardhianto, melakukan penanaman pohon penghijauan di sekitar Kantor Lurah dan sejumlah ruas jalan di Kelurahan Sungai Mempura Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, Kamis (11/10/2018) pagi.

Selain dihadiri oleh anggota dewan dan Lurah, kegiatan penanaman pohon penghijauan di lingkungan Kelurahan Sungai Mempura tersebut juga diikuti oleh segenap perangkat/pegawai kelurahan. Tak terlepas para ketua RT/RW serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

“Kegiatan penanaman pohon penghijauan di Kelurahan Sungai Mempura ini, merupakan bagian dari upaya kita mewujudkan dan mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) Siak yakni “program kota hijau”. Adapun yang kita tanam ini adalah pohon-pohon yang bisa diambil manfaat buahnya oleh masyarakat, seperti pohon mangga dan manggis,” kata anggota DPRD Siak Sujarwo, kepada Infosiak.com.

waterpark_siak'

Pada kesempatan yang sama, Lurah Sungai Mempura Ardhianto menuturkan, pihaknya sangat menyambut baik atas bantuan bibit/pohon penghijauan yang telah disalurkan oleh anggota DPRD Siak tersebut.

“Alhamdulillah, kami senang pada hari ini dapat dilakukan penanaman pohon penghijauan di sekeliling Kantor Kelurahan. Selain bibit penghijauan yang disumbangkan oleh pak Sujarwo, ada juga beberapa bibit (tanaman buah, red) yang disumbangkan oleh perangkat Kelurahan setempat, seperti dari Kaling, RT dan RW,” ujar Ardhianto.

Dikatakannya juga, Kelurahan Sungai Mempura merupakan bagian dari sentra (pusat kota, red) wilayah Kecamatan Mempura, sehingga program penghijauan yang digalakkan oleh Pemda Siak, harus benar-benar diterapkan dan direalisasikan di wilayah Kelurahan Sungai Mempura.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat Kelurahan Sungai Mempura, agar senantiasa peduli dengan lingkungan sekitar, yakni dengan terus menggalakkan program penanaman pohon penghijauan ini di sekitar rumahnya,” tutup Ardhianto.

Baca Juga:  Anggota Komisi IV DPRD Siak Ajukan Anggaran Pengadaan Mesin Cetak eKTP di Perawang dan Kandis Sebesar 1,4 Miliar

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI