Beranda DPRD Siak Tinjau Semenisasi di Mempura, Dewan Sujarwo: Harus Jaga Kwalitas

Tinjau Semenisasi di Mempura, Dewan Sujarwo: Harus Jaga Kwalitas

36
BERBAGI

MEMPURA (Infosiak.com) – Belum lama ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim), telah merealisasikan pekerjaan (pembangunan, red) semenisasi jalan di wilayah Kelurahan Sungai Mempura Kecamatan Mempura Kabupaten Siak.

Guna memastikan kondisi pekerjaan semenisasi jalan tersebut, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak Sujarwo melakukan peninjauan ke lokasi pekerjaan, Jum’at (17/05/2019) siang kemarin.

“Pekerjaannya baru selesai sekitar 40 Persen. Oleh sebab itu kita minta terus digesa pekerjaannya supaya bisa selesai tepat waktu, dan yang terpenting pihak pelaksana pekerjaan harus bisa menjaga kwalitas, karena ini untuk kepentingan masyarakat banyak, agar nantinya apa yang sudah dibangun bisa bertahan lama,” tegas Sujarwo, kepada Infosiak.com.

Lebih lanjut anggota DPRD Kabupaten Siak dari Dapil Siak I itu mengatakan, sebagaimana hasil pemantauan di lapangan, pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor pelaksana terlihat cukup bagus dan belum ada ditemukan indikasi-indikasi ketidaksesuaian. Meski demikian, Sujarwo meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama saling mengawasi proses pengerjaan semenisasi jalan tersebut.

gubernur_riau' gubernur_riau'
sedang memuat...

“Sebagaimana hasil pemantauan kami di lapangan, pekerjaannya cukup bagus, tinggal harus diawasi oleh semua pihak, sehingga hasilnya sesuai yang kita harapkan bersama,” imbuh Sujarwo.

Sementara itu, di tempat terpisah Kepala Dinas PU Tarukim Siak H Irving Kahar Arifin, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Pemukiman H Khaidir Fitri, saat dikonfirmasi terkait kegiatan semenisasi jalan di Kelurahan Sungai Mempura itu menuturkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap setiap pekerjaan yang sedang berlangsung.

“Semenisasi yang kami realisasikan di Kelurahan Sungai Mempura itu panjangnya sekitar 420 meter. Dan kami dari pihak dinas juga akan terus melakukan pemantauan terhadap kegiatan yang sedang berlangsung, adapun kepada pihak kontraktor pelaksana juga kami ingatkan agar mereka senantiasa menjaga kwalitas pekerjaannya,” papar Khaidir Fitri.

Baca Juga:  Disetujui Dewan, Tahun 2019 Gaji Pegawai Honorer dan Tunjangan ASN di Siak Naik

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
tunggu...
waterpark_siak'
BERBAGI