Beranda DPRD Siak Pilpeng 2019, Dewan Siak Ingatkan Calon Penghulu Hindari Money Politic

Pilpeng 2019, Dewan Siak Ingatkan Calon Penghulu Hindari Money Politic

227
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Pelaksanaan Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak tahun 2019 di Kabupaten Siak tinggal menghitung hari. Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak, Pilpeng serentak akan digelar pada hari Rabu tanggal 20 November 2019 pekan ini.

Terkait hal itu, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak Sujarwo SM mengingatkan, hendaknya masyarakat bisa hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat tibanya hari pencoblosan nanti dan tidak Golput.

“Di hari pemungutan suara Pilpeng 2019 ini, saya harapkan masyarakat untuk dapat hadir ke TPS dan jangan sampai Golput (tidak memilih, red), karena ini memilih pemimpin kampung yang nantinya akan membuat kebijakan dalam kemajuan kampung,” pesan Sujarwo, Ahad (17/11/2019) pagi, saat berbincang-bincang bersama Infosiak.com.

Baca Juga:  Tanam Padi Perdana di Mempura, Dewan Sujarwo: Lahannya 12 Hektare

Lebih lanjut, Politisi muda dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan, dalam memilih calon pemimpin, hendaknya masyarakat memilih berdasarkan penilaian yang terbaik secara cermat dan teliti, bukan memilih karena diberi uang atau lain sebagainya.

loading...

“Yang terpenting, jangan gara-gara uang kita memilihnya, tapi dengan dasar penilaian yang teliti dan cermat, bahwa yang akan kita pilih bisa amanah dan bertanggungjawab kepada masyarakat,” sambungnya.

Baca Juga:  DPP Partai Gerindra Tunjuk Caleg Terpilih Asal Tualang, Sebagai Pimpinan DPRD Siak

Selain itu, kepada para calon Sujarwo juga berharap agar kiranya mereka semua bisa menjaga pesta demokrasi ini dengan baik, jangan saling menjelekkan antara calon yang satu dengan calon yang lain, serta dapat saling menjaga kerukunan antar sesama warga.

Di tempat terpisah, Sekretaris Komisi IV DPRD Siak Syamsurizal S.Ag M.Si juga menegaskan, pada ajang pesta demokrasi Pilpeng serentak 2019 ini, jangan sampai ada calon penghulu yang bermain politik uang (money politic, red), karena nantinya hal itu dapat menimbulkan dampak negatif di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Dewan Siak Sahkan APBD-P 2018 Sebesar Rp1,8 Triliun

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat, pilihlah yang terbaik sesuai hati nurani kita, dan jangan bermain politik uang, karena akan menyengsarakan masyarakat sendiri. Jangan karena beda pilihan jadi permusuhan yang berlarut-larut, karena akibatnya tidak baik bagi kehidupan bermasyarakat. Mari kita sukseskan Pilpeng ini dengan damai, aman, jujur dan adil,” papar Syamsurizal, politisi dari Partai Demokrat Siak itu.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
BERBAGI