Beranda DPRD Siak Komisi 4 DPRD Siak Minta Kasus DBD Ditanggapi Serius Agar tak Meluas

Komisi 4 DPRD Siak Minta Kasus DBD Ditanggapi Serius Agar tak Meluas

68
0
BERBAGI

PERAWANG (Infosiak.com) – Kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menyerang sejumlah warga Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang baru-baru ini, mendapat tanggapan serius dari DPRD Siak. Legislatif meminta pemerintah melalui melalui dinas terkait untuk dapat menanganinya secara serius.

“Ketika sudah ada temuan bahwa ada masyarakat terjangkit DBD maka harus ditindak lanjuti dengan melakukan fogging,” kata Ketua Komisi IV DPRD Siak Marudut Pakpahan SH, kepada Infosiak.com kemarin.

Selain itu kata Marudut, pemerintah mesti melakukan tindakan pencegahan agar penyakit mematikan ini tidak semakin meluas.

Peran aktif masyarakat sangat penting, mengingat belakangan ini curah hujan tinggi sehingga banyak terdapat genangan air.

“Saya melihat saluran air tidak jalan. Diharapkan kesadaran masyarakat agar bagaimana saluran air lancar. Penanganan DBD ini harus serius karena penyakit ini berbahaya dan sangat mematikan. Kepala Desa dan RT/RW dapat mengajak masyarakat bergotong royong dalam menghadapi cuaca yang ekstrim ini,” harapnya.

pahlawan'

Sebelumnya beberapa hari kemarin kasus DBD telah menjangkit 4 orang warga RT 02/RK 08 Kampung Perawang Barat. Keempat warga yang terserang DBD merupakan usia anak-anak. Dua orang anak bernama Rafi dan Karolin sudah berangsur membaik dan dipulangkan ke rumah. Sedangkan, Kakak beradik Kalisa dan Bagas dirujuk ke Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru sejak kemarin.

Mengingat penyakit DBD ini sangat berbahaya, kejadiannya sudah dilaporkan ke Puskesmas Perawang untuk ditindak lanjuti.

Kepala Puskesmas Perawang, Drg. Nedra membenarkan, ada warga yang terjangkit DBD dan petugas sudah turun kelokasi. Dijadwalkan hari ini Puskesmas Perawang akan melakukan tindakan foging dengan tujuan untuk memusnahkan jentik-jentik nyamuk yang menyebabkan DBD.

Drg. Nedra meminta kepada masyarakat, terutama di RT 02 dan RK 08 Perawang Barat, Kecamatan Tualang, agar dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan gotong-royong.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.