Beranda DPRD Siak Hadiri Penutupan MTQ, Dewan Sujarwo: Syiar Agama Harus Terus Digaungkan

Hadiri Penutupan MTQ, Dewan Sujarwo: Syiar Agama Harus Terus Digaungkan

BERBAGI
gubernur_riau' gubernur_riau'

SABAK AUH (Infosiak.com) – Helat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kecamatan Sabak Auh yang digelar selama Lima hari di Kampung Bandar Sungai resmi ditutup, Selasa (02/04/2019) malam.

Turut hadir pada acara penutupan MTQ tersebut, Camat Sabak Auh Amin Shoimin, Kepala KUA Kecamatan Sabak Auh Nur Kholis, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Sujarwo dan Zulfi Mursal, Danramil setempat, Kapolsek setempat, serta ratusan tokoh agama dan tokoh masyarakat dari berbagai kampung se-Kecamatan Sabak Auh.

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, anggota DPRD Siak Sujarwo menuturkan, kegiatan MTQ merupakan salahsatu bagian dari syiar Islam yang mesti harus terus digaungkan di bumi Siak Sri Indrapura.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan MTQ yang digelar di Kecamatan Sabak Auh ini, karena dengan adanya MTQ, tentunya akan memotivasi kita untuk lebih bersemangat dalam mempelajari dan mengamalkan Al quran,” tutur Sujarwo.

gubernur_riau' gubernur_riau'
sedang memuat...

Hal senada juga dikemukakan oleh Camat Sabak Auh Amin Shoimin, dirinya menyebutkan bahwasanya kegiatan MTQ yang digelar tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat (Kecamatan Sabak Auh, red) dalam mencari dan mencetak para qori/qoriah yang akan ditampilkan di MTQ tingkat Kabupaten Siak mendatang.

“Alhamdulillah, pelaksanaan MTQ XIV tingkat Kecamatan Sabak Auh sudah terlaksana dengan baik dan sukses, yang mana antusias masyarakat terlihat cukup tinggi, yakni seluruh kampung mengutus perwakilannya di setiap cabang. Kami juga berharap, semoga pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Siak mendatang, prestasi yang dicapai oleh para peserta dari Kecamatan Sabak Auh bisa lebih meningkat, karena pada MTQ tingkat Kabupaten Siak tahun 2018 kemarin, kami hanya berada di posisi/urutan ke 14,” papar Camat.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

tunggu...

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI